Rabu, 09 Oktober 2019 18:10

Didampingi Babinsa Koramil 03/GP, Pasi Intel Kodim 0503/JB berikan Wasbang dan PBB di SMP Santo Kristoforus

Peristiwa

Pentingnya para anak pelajar memahami Pancasila dan bela negara serta menanamkan kedisiplinan serta rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia, Pasi Intel Kodim 0503/Jakarta Barat Lettu Inf Sriyanto memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Sekolah SMP Santo Kristoforus, Jalan Rahayu No. 1a, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (9/10).

Di hadapan sekira 100 orang siswa-siswi SMP Kristoforus serta para guru pendamping, Lettu Inf Sriyanto memberikan pembekalan Wasbang dan PBB.

Dalam pembahasan materi terhadap pelajar SMP, Lettu Sriyanto menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila, dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

“Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SMP Kristoforus yang disampaikan terkait Nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat juang bangsa selain itu juga saya selipkan tentang dampak kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi,” ujar Lettu Sriyanto. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 34 Views

Update
No Update Available
Related News
Kodim 0509/Kabupaten Bekasi berikan pembekalan Bela Negara kepada Siswa SMPN 1 Sukawangi
Babinsa Serka Matjen jadi Irup di SMAN 102 Cakung Timur
Dandim 0505/Jakarta Timur terima kunjungan tokoh agama dan tokoh masyarakat