Kamis, 10 Oktober 2019 17:43

Danlantamal VI hadiri upacara gelar kesiapan PRCPB Kodam XIV Hasanuddin TA. 2019

Press Release

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri apel gelar kesiapan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCB) Kodam XIV Hasanuddin TA. 2019, bertempat di lapangan M.Yusuf Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (10/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) apel gelar kesiapan tersebut, Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigadir Jendral TNI Budi Sulistijono.

Dalam sambutan, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jendral TNI Surawahadi S.IP.,M.SI yang dibacakan Irup mengatakan, apel gelar kesiapan PRCB XIV Hasanuddin TA. 2019 ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan satuan jajaran Kodam XIV Hasanuddin dan unsur wilayah dalam rangka menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah Kodam XIV Hasanuddin, termasuk menyiapkan dan menyiagakan sarana/prasarana yang dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Bencana alam dapat terjadi setiap saat dimana saja dan kapan saja, terlebih lagi akan memasuki musim hujan. Berbekal pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa curah hujan yang tinggi, musibah banjir dan longsor pun terjadi. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak dalam rangka membantu penanggulangan bencana tersebut sangat diperlukan, lanjut Kasdam membacakan sambutan Pangdam XIV Hasanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VI bersama para pejabat Kodam XIV Hasanuddin dan undangan meninjau pasukan serta sarana prasarana menanggulangi bencana yang dimiliki Kodam XIV Hasanuddin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkosekhanudnas II, Danlantamal VI, Kaskoops AU II, Wakapolda Sulsel, Kabasarnas Sulsel, Dansatrol Lantamal VI, Asops Danlantamal VI, para Asisten Kasdam XIV Hasanuddin, serta sejumlah undangan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 303 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×