Kamis, 10 Oktober 2019 11:55

Kemlu Tiongkok perkenalkan perjalanan Presiden Xi Jinping ke Asia Selatan

Luar Negeri

Atas undangan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Nepal Bidhya Devi Bhandari, Presiden Tiongkok Xi Jinping akan menuju ke India untuk menghadiri Pertemuan Informal ke-2 Pemimpin Tiongkok-India serta mengadakan kunjungan kenegaraan terhadap Nepal dari tanggal 11 hingga 13 Oktober.

Pada jumpa pers Rabu kemarin sore, Wakil Menteri Luar Negeri Tiongkok Luo Zhaohui menyatakan, ini adalah kunjungan pertama Presiden Xi Jinping ke luar negeri setelah perayaan genap 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, dan juga kunjungan kembali presiden Tiongkok ke Nepal setelah 23 tahun berselang.

Kunjungan ini pasti akan memberikan dinamika baru bagi hubungan Tiongkok-India, Tiongkok-Nepal serta hubungan Tiongkok dengan negara-negara Asia Selatan. Membuka ruang baru untuk meningkatkan konektivitas regional dan kerja sama pragmatis ekonomi dan perdagangan, membangun platform baru demi peningkatan saling kepercayaan dan persahabatan rakyat di kawasan, serta memberi kontribusi baru bagi perdamaian dan kemakmuran internasional dan regional.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 24 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok dan India merancang program seratus tahun perkembangan kedua negara
Indonesia jadi mitra resmi Hannover Messe 2020
Program acara `Kisah Favorit Xi Jinping` disiarkan oleh Media Utama India