Kamis, 10 Oktober 2019 12:39

Pentingnya kesehatan mental bagi kehidupan

Kesehatan

World Mental Health Day atau yang kita kenal dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia, merupakan peringatan untuk menggali kembali kesadaran akan pentingnya kesehatan mental melalui imbauan yang menyatukan, membantu mereka yang merasa penuh harapan dengan memberdayakan mereka untuk mengambil tindakan dan menciptakan kearah perubahan yang lebih baik

Peringatan world mental health untuk Kesehatan Mental, dirayakan pertama kali pada tahun 1992. Dan tema tahun ini adalah 'pencegahan bunuh diri'

Seperti kita ketahui, perilaku bunuh diri telah ada sepanjang sejarah manusia, tetapi karena beberapa faktor yang beraneka ragam, mengakibatkan perilaku bunuh diri meningkat secara bertahap di semua belahan dunia. Dalam beberapa dekade terakhir, telah mencapai tingkat statistik yang mengkhawatirkan," kata Dr. Alberto Trimboli, Presiden WFMH.

Bunuh diri adalah masalah kesehatan masyarakat global yang patut mendapat perhatian semua pelaku di bidang kesehatan mental, termasuk organisasi ilmiah dan profesional, organisasi kesehatan kesehatan, keluarga dan lembaga pendidikan .

Tujuan dari upaya pencegahan bunuh diri dengan tema Hari Kesehatan Mental Sedunia pada tahun 2019 adalah untuk "menarik perhatian pemerintah sehingga masalah tersebut dapat diprioritaskan dalam agenda kesehatan masyarakat di seluruh dunia."

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 58 Views

Update
No Update Available
Related News
Hallo Puskesmas bersama Puskesmas Pegandan Semarang bahas TBC
Hallo Puskesmas bersama Puskesmas Manyaran Semarang bahas CTPS cegah 1000 penyakit
Hallo Puskesmas bersama Neny Yuliani dan Larisa Rizki dari Puskesmas Bugangan dengan tema Kesehatan Lansia