Kamis, 10 Oktober 2019 20:38

Fit Radio Talk dengan tema pencegahan bunuh diri

Kesehatan

Tindakan bunuh diri sering kali berawal dari depresi yang tak tertangani. Oleh karena itu, penting untuk menangani depresi agar ide dan keinginan, hingga percobaan bunuh diri dapat dicegah.

Pencegahan dapat dilakukan dengan lebih peka pada kondisi orang terdekat yang mengalami depresi dan menunjukkan tanda-tanda bunuh diri.

Data global menunjukkan setiap tahunnya lebih dari 800 ribu orang meninggal dunia karena bunuh diri atau setara dengan satu kematian setiap 40 detik.

Hari Kesehatan Jiwa Sedunia atau World Mental Health Day diperingati setiap 10 Oktober untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan jiwa. Tahun ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengangkat tema pencegahan bunuh diri dengan aksi 40 detik.

Untuk mencegah bunuh diri, setiap orang mesti mengetahui gejala depresi. Gejala depresi dapat dilihat melalui perubahan pada tiga aspek yakni afek (perubahan perasaan), kognitif, dan fisik.

Fit Radio Talk bersama Dokter Rihadini Spesialis Kedokteran Jiwa dari RSJD Amino Gondohutomo Jawa Tengah, Kamis (10/10) dengan tema `Pencegahan Bunuh Diri`.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 234 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×