Jumat, 11 Oktober 2019 21:21

Tiket KA cepat Jakarta-Bandung dibanderol Rp300 ribu

Transportasi

Kereta api cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi tahun 2021. Direktur PT Kereta Cepat Indonesia–China (KCIC), Chandra Dwiputra mengatakan, untuk tiketnya dibanderol mulai Rp300 ribu.

Chandra mengatakan, kereta cepat ini akan dibagi dengan beberapa kelas, mulai dari kelas dua, kelas satu, dan VIP dengan harga tiket yang beragam.

Ia mengatakan, untuk harga tiket VIP belum ditentukan, namun tidak lebih dari Rp600.000 dan tidak ada subsidi.

Terkait konfigurasi kursi, lanjut dia, disesuaikan dengan kelas dimana ada yang berjajar tiga dan kelas dua berbeda dengan VIP dan akan tersedia sambungan internet.

“Yang penting internet ada. Tapi Anda bayangkan saja ke Bandung berapa menit sih kalau langsung, hanya 40 menit. Kira-kira kebayang masih sempat pesen kopi enggak,” kata Chandra di Jakarta, Kamis (10/10).

Saat ini konstruksi sudah mencapai 35 persen dan ditargetkan pada 2021 sudah bisa beroperasi. Terkait pembebasan lahan, masih ada satu persen dari keseluruhan yang belum dibebaskan.

Untuk mempersiapkan personelnya, imbuh Chandra, Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Cepat Indonesia–China (KCIC) menyepakati pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dengan menyekolahkan calon pekerja di sekolah-sekolah transportasi Kemenhub. (Ant).

(Sumber : GenPI.co)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 414 Views

Update
No Update Available
Related News
Pembangun KCJB: Semoga kereta cepat dapat menjangkau semakin jauh
Layanan GeNose C19 di stasiun Jawa dan Sumatera
Kerumunan setiap pagi menunggu armada busway
×