Selasa, 15 Oktober 2019 20:22

Suara rentetan peluru perkuat sinergitas 3 Matra TNI saat latihan menembak bersama

Press Release

Suara rentetan peluru perkuat sinergitas 3 Matra TNI, yaitu TNI AL, Lantamal VI TNI AD Brigif 3 Kostrad, dan TNI AU Paskhas, saat latihan menembak bersama di lapangan tembak Suparlan PS, Markas Brigade Infanteri 3 Kostrad, Kariango, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (15/10/2019).

Gabungan ketiga pasukan tempur ini, latihan bersama sebagai wadah perkuat sinergitas dalam latihan menembak dengan menggunakan jenis Sig Sauer, Refolfer, G2, Colt dan laras panjang jenis SS1 serta SS2 V1 dengan tujuan untuk menguji dan melatih skill menembak yang merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nampak keakraban prajurit dari tiga matra tersebut tercipta dalam keseruan pada saat latihan menembak gabungan ketiga unsur TNI ini dilaksanakan. Masing-masing prajurit terlihat membidik sasaran dengan penuh keyakinan untuk menembak dengan tepat di sasaran bidik yang disediakan.

Door...dooor.. suara rentetan peluru pun berdesing memacu adrenalin seakan-akan suasana peperangan sedang berlangsung sebagai tanda dimulainya latihan menembak gabungan ini.

Selaku koordinator tim Lantamal VI dalam latihan menembak bersama ini, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M., mengatakan, latihan menembak digelar dengan harapan terjalin sinergitas, komunikasi dan koordinasi yang baik serta saling berbagi ilmu pengetahuan tentang menembak di antara prajurit TNI tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, untuk para perwira TNI melaksanakan latihan menembak pistol/senapan laras pendek jenis Sig Sauer, Refolfer, G2, dan Colt, sedangkan prajurit bintara dan tamtama TNI latihan menembak menggunakan senapan laras panjang jenis SS1 dan SS2 V1.

"Sebelum penilaian, prajurit TNI diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak koreksi 3 butir peluru untuk mengetahui perkenaan senjata pada sasaran (lesan). Selanjutnya mereka melaksanakan tembak penilaian, dengan 30 butir peluru untuk menembak penilaian," ujar Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan latihan menembak sniper dengan jarak 100 meter dan acara diakhiri dengan makan siang dan foto bersama, jelas Asops Danlantamal VI.

Turut hadir dalam latihan menembak bersama tersebut, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M, Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, Asops Divisi 3 Kostrad Kolonel Infantri Jamaludin, Asintel Divisi 3 Kostrad Kolonel Infantri Enjang, Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla), Kas Brigiv Para Raider 3 Kostrad Karianggo Letkol Infantri Bagus Budi Adrianto, Danyonif Para Raider 432 Letkol Infantri Gustiawan F, Dandenma Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro W serta Danton Kipan A Batalion Komando 466 Paskhas Lettu Pas Fahrizal Nasution.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 243 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×