Kamis, 17 Oktober 2019 04:53

Hallo Puskesmas bersama Puskesmas Kagok bahas gizi kurang dan gizi buruk

Kesehatan

Tubuh manusia membutuhkan protein, kalori, dan beragam nutrisi yang cukup untuk menjalankan fungsi tubuh. Jika hal ini tidak dipenuhi dengan baik, ada kemungkinan terjadi gizi buruk yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan jangka pendek maupun jangka panjang.

Gizi buruk tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi juga menjadi masalah di berbagai belahan dunia, terutama di negara-negara berkembang.

Secara umum, gizi buruk merupakan salah satu masalah kesehatan utama di dunia yang dapat menyebabkan kematian, khususnya pada anak-anak.

Gizi buruk pada anak juga sering dikaitkan dengan perkembangan mental yang buruk dan prestasi yang tidak optimal di sekolah. Namun, kondisi ini masih diperdebatkan dan butuh penelitian lebih lanjut.

Hallo Puskesmas bersama Adhiana Aysya, SKM dan Shofia Dina, Amd. Keb. dari Puskesmas Kagok, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/10), dengan tema `Gizi Kurang dan Gizi Buruk`.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 93 Views

Update
No Update Available
Related News
Hasil penelitian Oxford University: Virus Corona berhibernasi dalam jangka panjang dan sumbernya mungkin bukan dari Tiongkok
Profesor Biologi Universitas Barcelona Albert Bosch: COVID-19 terdeteksi dari air limbah Maret 2019 di Spanyol
Guyz, mau tahu panduan umum protokol kesehatan pada masa PSBB Transisi DKI Jakarta? Nih baca...
×