Kamis, 17 Oktober 2019 12:09

Mahasiswa dan pemuda dukung pelantikan Joko Widodo-Ma`ruf Amin

Peristiwa

Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) menyatakan mendukung kelancaran pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada Minggu (20/10) mendatang.

KMPI menegaskan, menjaga keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden merupakan kewajiban semua masyarakat.

"Kita semua sebagai putera buteri bangsa, harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme. Menyukseskan pelantikan Presiden juga termasuk nilai nasionalisme," kata Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia dalam keterangan resmi, Rabu (16/10).

Pada Rabu (16/10), KMPI menggelar aksi di Lapangan Banteng, Jakarta yang tujuannya untuk menyampaikan pesan bernama Sabuk Nusantara sebagai dukungan kepada Jokowi-Amin. Pasalnya, sebagai putera-puteri bangsa, mahasiswa dan pemuda harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme dengan ikut serta menyukseskan pelantikan Presiden yang merupakan bagian dari nilai nasionalisme.

"Kami sudah membuat poin-poin tertulis yang diisi oleh mahasiswa juga pemuda seluruh Indonesia, yang pastinya Pak Presiden tahu bahwa ada yang namanya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)," pungkasnya.

Ia merinci bahwa secara garis besar, pesannya meliputi dukungan dan ikut mensukseskan pelantikan Jokowi-Amin.

"Kami juga berkomitmen untuk turut serta menjaga stabilitas berbangsa dan bernegara dari Aceh sampai Papua. Ketiga, terkait kemananan, kestabilan serta narwah NKRI," pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 65 Views

Update
No Update Available
Related News
Tawuran pelajar di sekitar Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Bintaro Xchange, Tangsel
Peduli sesama, Kapolsek Tanjung Duren gelar tasyakuran dan santunan anak yatim
Lihat Gunung Merapi di malam hari