Kamis, 17 Oktober 2019 23:23

4.800 personel TNI-Polri ikuti apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Peristiwa

Panglima TNI Hadi Tjahjanto memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden-Wakil Presiden, Kamis (17/10) di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh 4.800 personel TNI-Polri, jumlah tersebut merupakan perwakilan dari 30.000 personel yang akan ditugaskan untuk mengamankan pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden-Wakil Presiden tanggal 20 Oktober mendatang di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk pengecekan akhir dari personel dan alat peralatan serta alutsista yang akan digunakan pada acara pelantikan Presiden nanti.

Selain itu Panglima juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memantau perkembangan situasi sebelum acara akbar tersebut.

Di akhir sambutannya Panglima mengajak seluruh anggota TNI-Polri dan keluarganya serta seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa kepada Tuhan agar acara akbar tersebut bisa aman dan kondusif.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 154 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×