Jumat, 18 Oktober 2019 02:45

Jelang pelantikan presiden, Polres Metro Jakarta Barat gelar doa bersama

Peristiwa

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober, dan juga dalam rangka meningkatkan soliditas mengawal NKRI, Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan doa bersama TNI dan Polri, Rabu (16/10) malam.

Acara diawali dengan pembacaan surat yasin, serta do'a yang dipimpin oleh Ustadz Sulaiman.

Kasat Intel Polres Metro Jakarta Barat AKBP Yuniar, SIK dalam sambutannya mengatakan, TNI dan Polri bersatu kita hebat, TNI dan Polri bersama kita kuat.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK., MH mengatakan bahwa tema malam ini adalah doa bersama.

"Saya sering memberikan Quote kepada teman teman tentang orang tidak percaya kalau ada pahlawan, jika dia tidak mengetahui bapak saya, karena bapak saya adalah tentara. TNI adalah benteng terakhir dari pada NKRI. Karena benteng terakhir akan dirusak oleh pihak ke-3. TNI dan Polri hanya beda seragam saja, akan tetapi tugas TNI-Polri sama-sama menjaga Keutuhan NKRI. Menjaga ideologi NKRI,” ucap Kapolres.

Melalui acara ini, lanjut Hengki, TNI-Polri menunjukan sinergitas kolaborasi untuk menjaga keamanan negara, optimistis pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih nanti berjalan lancar. “TNI dan Polri rukun dan damai, mari kita tunjukan soliditas kita. Mari kita tunjukan persamaan kita. Tidak ada tugas seberat apapun yang tidak bisa kita selesaikan secara bersama. TNI Polri akan menghadapi siapapun yang ganggu pelantikan presiden acara tanggal 20 Oktober mendatang,” tambah Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Subhqi dalam tausyiahnya menyatakan, Nabi dan Rasul mempunyai Mu'jizat. Kalau para Wali Allah mempunyai Karromah. Kemudian kalau Maunnah adalah pertolongan dari Allah.

Kalau manusia seperti kita ini bukan Nabi, rasul dan wali mempunyai Maunnah hanya pertolongan dari Allah. “Salah satu syarat mendapatkan Maunnah adalah memuliakan orang tua. Membantu, menolong, memberikan makanan kepada orang,” ucapnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Barat, para Kapolsek jajaran, anggota Brimob dan TNI serta ibu Bhayangkari.

Di penghujung acara, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Metro Jakarta Barat serta dilanjutkan santunan kepada anak yatim. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 175 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×