Jumat, 25 Oktober 2019 16:03

Hallo Puskesmas bahas bank sampah

Lingkungan

Pengelolaan sampah berbasis masyarakat terus dikembangkan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Salah satu yang saat ini gencar dilaksanakan adalah pembentukan bank sampah di setiap kelurahan.

Hingga saat ini tercatat ada 220 bank sampah di seluruh Kota Semarang. Keberadaan bank sampah di tengah masyarakat sangat penting. Dengan langkah ini maka umur TPA Jatibarang bisa lebih lama lagi, karena tidak semua sampah dikirim ke sana.

Program bank sampah adalah ide Kota Semarang untuk menjaga kelestarian alam. Tumpukan sampah akan menjadi lebih bermanfaat ketika menemukan cara yang tepat untuk pengolahannya. Cara pengolahan tumpukan sampah tersebut tentunya bermacam-macam dengan membuat program bank sampah. Kemudian sampah tersebut diolah menjadi kerajinan tangan, pupuk kompos, energy listrik dan masih banyak lagi.

Semua produk yang memiliki bahan murah tersebut akan menjadi lebih bermanfaat dan tentunya akan memiliki nilai jual lebih dari sebelumnya. Salah satu kota yang telah menerapkan pengolahan sampah tersebut yaitu Kota Semarang.

Dimulai dari edukasi tentang pengolahan sampah sebuah perubahan terjadi di Kota Semarang. Salah satu tempat yang menjadi bank sampah di Semarang mendapatkan prestasi dari program bank sampah tersebut.

Hallo Puskesmas bersama Catur Widya Astuti, Amd.KL dari Puskesmas Pudak Payung Semarang, Jumat (25/10), membahas bank sampah

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 170 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
Niat politikus Jepang yang ingin mengaburkan rencana pembuangan air limbah nuklirnya ke laut kembali sia-sia
×