Senin, 28 Oktober 2019 09:13

Juarai French Open, Marcus/Kevin raih gelar ketujuh

Olahraga

`The Minions` Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar ketujuh, setelah berhasil menjadi Juara French Open 2019 dengan membungkam pasangan muda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty untuk yang ketujuh kalinya dengan straight game, 21-18 dan 21-16 di Stade Pierre de Coubertin, Perancis, Senin (28/10) dini hari WIB.

Di semifinal, The Minions berhasil menekuk Liao Min Chun/Su Cing Heng dari Taiwan dengan skor ketat 21-18 dan 23-21. Sementara itu pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak semifinal gelaran BWF World Tour Super 750 ini.

Seperti diketahui Marcus/Kevin belum pernah menjuarai turnamen French Open. Tahun lalu pasangan nomor satu dunia itu kalah dari Han Chengkai/Zhou Haodong pada babak final.

Akhirnya Marcus/Kevin mampu meraih French Open di tahun 2019 ini setelah mengalahkan pasangan India Rankireddy/Shetty yang sempat memberikan perlawanan di game pertama, dengan berhasil menyamakan skor 17-17 walau sempat tertinggal jauh di interval pertama pada game pertama. Namun The Minions yang terlihat bermain enjoy berhasil menutup game pertama dengan skor 21-18.

Pada game kedua, nampak kedua pasangan bermain cukup ketat dengan saling mengejar poin dan menyamakan skor mulai dari 6-6, 7-7, 8-8 dan 10-10, namun The Minions tampil percaya diri menutup interval pertama di game kedua dengan skor 11-10. Marcus/Kevin yang tampil atraktif melancarkan beberapa smash menyilang dan smash tipuan membuat pasangan India jatuh bangun. Bahkan Kevin Sanjaya dengan smash backhand ballerina tampak memutar dengan luwes dan cepat. Game kedua diselesaikan The Minions dengan skor 21-16.

Marcus/Kevin berhasil merebut gelar French Open yang merupakan gelar Super 750 keduanya setelah berhasil merebut Danisa Denmark Open pekan lalu dengan mengalahkan rekan senegaranya Hendra Setiawan/Muhamad Ahsan di final.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 157 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×