Jumat, 01 November 2019 22:22

Masuki musim hujan, ini tips praktis memilih jas hujan

Otomotif

Memasuki musim hujan, bagi para pengendara roda dua, sudah saatnya menyiapkan jas hujan di motor Anda. Jas hujan sangat membantu agar tubuh bisa tetap kering di tengah guyuran hujan. Tapi jangan sembarangan memilih jas hujan, ya. Ini tips sederhana memilih jas hujan yang baik.

Johanes Paulus, salah satu produsen jas hujan mengatakan, di pasaran terdapat tiga jenis jas hujan yang harus diketahui oleh masyarakat. Pertama, jenis HDPE yang terbuat dari plastik paling tipis yang berfungsi sebagai jas hujan darurat. Kedua, jas hujan berbahan PVC plastik press. Ketiga, jas hujan jenis jahitan yang umumnya berbahan parasut.

Terkait modelnya, juga terdapat tiga model jas hujan, yakni raincoat, ponco, dan model setelan (baju dan celana). Model raincoat ini umumnya dipakai untuk para pejalan kaki atau para petugas seperti polisi yang bertugas di saat hujan. Lalu, model ponco yang masih digandrungi oleh para bikers terutama ojek online karena kepraktisannya.

Bahan parasut taslan sendiri memiliki keunggulan tidak panas saat dipakai, sebab bahannya seperti kain. Hanya saja jika hujan sangat deras, bahan menjadi sedikit lembab. Untuk itulah diperlukan perawatan dengan menjemurnya setelah digunakan.

Johanes merinci lagi, yang perlu diperhatikan oleh pengendara roda dua dalam memilih jas hujan model setelan adalah di bagian tengah celananya. Sebuah kesalahan besar jika membuat jas hujan celana dibuat model celana. “Harusnya diberi space lagi di bagian tengah celananya sehingga tidak mudah robek, sebab kita kan sudah pakai celana juga,” demikian Johanes.

Sumber foto: https://bit.ly/3214PNr

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 320 Views

Update
No Update Available
Related News
New Expander & Expander Cross, makin menggeliat di pasar otomotif Lampung
Seharian penuh, Desa Karang Anyar berubah jadi kampungnya raiders trail
Bamsoet: IMI siapkan pembangunan Bintan Motorsport
×