Jumat, 08 November 2019 01:41

Penuh rasa bangga, Lantamal VI sambut Kapal RS KRI dr Suharso-990 di Makassar

Press Release

KRI dr. Soeharso-990 tiba dan sandar di Pelabuhan Soekarno Gudang 104 Kota Makassar dengan disambut oleh Tim Merplug Lantamal VI, Kamis siang (7/11).

Kapal Perang Rumah Sakit yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut ini singgah di Kota Makassar dalam rangka Bekal Ulang (Bekul) usai melaksanakan Tugas Kemanusian memberi layanan kesehatan bagi korban kerusuhan Papua serta membagikan sembako dan membawa ribuan Satgas Marinir pengamanan Unjuk Rasa (Unras) dari Papua.

Menurut Komandan KRI dr. Soeharso – 990 (KRI SHS-990) Letkol Laut (P) Joko Sutikno, KRI yang dikomandani oleh dirinya ini membawa 950 personel Marinir dari Pasmar 1 Jakarta dan Pasmar 2 Surabaya usai melaksanakan tugas pengamanan Kunker Presiden Joko Widodo dan Satgas evakuasi korban kerusuhan demo anarkis di Jayapura yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa kebanggaannya untuk bisa menyambut kedatangan KRI dr. Soeharso-990 yang membawa pasukan Satgas Marinir pengamanan Unras di Papua sandar di pelabuhan Soekarno Makassar ini.

"Sudah merupakan tugas Pangkalan Utama TNI AL VI sebagai unsur pelayanan terhadap KRI yang akan singgah di Kota Makassar terlebih lagi membawa pasukan Marinir yang telah melaksanakan tugasnya mulia yaitu mengamankan wilayah Papua yang sempat rusuh," ujarnya.

Selanjutnya, rencana besok hari Jumat tanggal 8 November 2019, usai melaksanakan Bekul KRI dr. Soeharso-990 akan melanjutkan pelayaran menuju Surabaya dan Jakarta.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 343 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×