Senin, 11 November 2019 19:29

Danramil 03/GP bekali murid Sekolah Yayasan Pendidikan Al-Chasanah dengan wasbang

Peristiwa

“Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan cara berprestasi,” tegas Danramil 03/Grogol Palmerah-Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono saat memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Yayasan Pendidikan Al-Chasanah yang berlokasi di Jl Tanjung Duren Barat III No 1 RT009/05 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (11/11) pagi.

Pembekalan materi wawasan kebangsaan tersebut diberikan Danramil 03/GP saat menjadi pembina upacara bendera yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 yang bertemakan "Aku Pahlawan Masa Kini."

Upacara bendera berlangsung dengan penuh khidmat saat pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian para siswa juga membacakan UUD 1945 serta teks Pancasila dilanjutkan dengan pembacaan janji guru dan karyawan.

Di hadapan sekira 500 siswa-siswi, Danramil 03/GP dalam amanatnya mengimbau, agar Para Siswa/i menghargai jasa Pahlawan yang telah memperjuangkan, merebut kemerdekaan dengan semangat jiwa raganya.

“Hindari dan jauhi narkoba yang dapat merusak mental generasi penerus bangsa. Berdisiplin, hargai dan hormati orang tua serta guru,” pesan Danramil.

“Tetap semangat belajar dalam meraih pestasi,” katanya saat menutup amanatnya dengan penuh optimis dan motivasi.

Selain Danramil 03/GP, kegiatan pembekalan materi wasbang juga turut dihadiri Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Sertu Aries, Kepala Sekolah SMA Al-Chasanah selaku penanggung jawab, para guru, staf dan para siswa/i serta ketua dan anggota mitra jaya jajaran 339 Tanjung Duren Utara.

Para siswa/i secara serentak menyanyikan lagu wajib nasional dan di akhir acara pembacaan doa. Acara bejalan aman, tertib dan lancar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 688 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×