Kamis, 14 November 2019 20:14

Semangat Komando Danlantamal VI di HUT ke-74 Brimob di Mako Sat Brimob Polda Sulsel

Press Release

Sebagai Bukti Soliditas antara TNI dan POLRI di Sulawesi Selatan khususnya wilayah Kota Makassar di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Brimob, Komandan Lantamal VI (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri upacara HUT BRIMOB POLRI ke-74 bertempat di Mako Sat Brimob Polda Sulsel Jalan K.S. Tubun Makassar, Kamis (14/11).

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Wakapolda Sulsel) Brigjen Pol DRS Adnas, M.Si dan di hadiri sejumlah pejabat antara lain Kasdam XIV Hasanudin, Danlanud Hasanudin, Kas Koopsau II, Kabinda Sulsel, Dansat Brimob Polda Sulsel,

Kapolri Idham Azis Dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Sulsel menginstruksikan Korps Brimob agar bersiap mengamankan berbagai agenda nasional yang akan dihadapi 41.170 anggota Brimob dalam satu tahun ke depan, salah satunya Pilkada Serentak 2020.

"Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksana Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua," kata Idham Azis.

Dalam sambutannya Kapolri tak lupa memberi selamat kepada 41.170 personel yang ada di seluruh Indonesia.

Di rangkaian Upacara HUT ke-74 Brimob ini, Danlantamal VI juga diberi kesempatan menyerahkan piagam penghargaan Kepala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel kepada personel Brimob sebagai anggota Polri yang memiliki etos kerja dan dedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung kegiatan operasional, sehingga patut dibanggakan dan diteladani oleh personel Polri.

Acara peringatan HUT ke-74 Brimob juga dimeriahkan dengan penampilan marching band dari pelajar SMP Kemala Bhayangkara Makassar dan taraian dari Ibu-ibu Bhayangkari.

Usai Upacara, dengan semangat Komando, Danlantamal VI memberikan salam Komando kepada Wakapolda Sulsel sebagai tanda ucapan selamat merayakan HUT ke-74 Brimob Indonesia dan soliditas TNI-Polri.

Upacara Parade HUT ke-74 Brimob Polri kali ini juga dihadiri oleh Asintel Danlantamal VI, Asops Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI dan sejumlah pejabat militer dan kepolisian lainnya serta Forkopimdan Sulsel.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 186 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×