Sabtu, 16 November 2019 01:24

Tingkatkan sinergitas TNI dan Pemda, Danramil 07/KB sambangi Camat Kembangan

Peristiwa

Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas TNI-Pemda, Danramil 07/Kembangan Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Missin MD menyambangi Camat Kembangan Drs. Joko Mulyono di kantornya, Jalan Intan 10, RT.8/RW.11, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jumat (15/11).

Kapten Inf.Missin MD dalam sambangnya menemui Camat Kembangan membahas Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan unsur Pemda sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

Dalam perbincangannya, Danramil 07/ KB Kapten Inf Misin MD mengungkapkan, “Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung oleh setiap prajurit TNI AD,” ujar Danramil.

“Ini dilakukan guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD serta unsur Pemda dan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara. Guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Kembangan Drs. Joko Mulyono sangat mengapresiasi kedatangan Danramil ke antornya. “Saya selaku Camat Kembangan berharap untuk membina silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Danramil selaku aparatur pemerintah dalam kerangka Tiga Pilar di wilayah Kecamatan Kembangan ini,” pungkas Joko Mulyono yang pernah menjabat sebagai Lurah Kamal dan Lurah Srengseng.

Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi di wilayah di Kembangan, Sinergitas TNI - POLRI dan aparat pemerintah sangatlah diperlukan. Selain sebagai wahana silaturahmi juga sangat bermanfaat sebagai sarana bertukar pikiran dan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah serta sebagai sarana untuk mengambil keputusan dalam mengantisipasi masalah-masalah sosial dan gangguan keamanan yang terjadi di wilayah Kembangan Jakarta Barat.

Joko Mukyono pun berharap, “Kegiatan seperti ini hendaknya sering dilakukan untuk menambah keakraban antara anggota Koramil dan pihak Kecamatan sebagai tiga pilar yang harus selalu bersinergi untuk melayani masyarakat,” harap Joko.

“Saya Camat kembangan sangat siap bersinergi dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman. Sinergitas TNI-POLRI sangat diperlukan guna mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kemungkinan timbul di wilayah jajaran Koramil 07/KB,” tutup Camat Kembangan Drs. Joko Mulyono. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 283 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×