Selasa, 19 November 2019 15:19

Hallo Puskesmas bersama Puskesmas Pegandan Semarang bahas `Pustaka dan Go-Pay`

Kesehatan

Demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Semarang, Jawa Tengah, meluncurkan inovasi `Pustaka` (Puskesmas Tanpa Antrian Kota Semarang), yaitu fasilitas kemudahan bagi masyarakat untuk berobat ke Puskesmas tanpa harus menunggu antrean.

Masyarakat hanya cukup melakukan pendaftaran melalui SMS/WA ke nomor Puskesmas yang dituju, selanjutnya pasien akan mendapatkan nomor antrean dan jam kedatangan. Pada hari yang ditentukan, pasien menuju customer services untuk melakukan konfirmasi kedatangan dan langsung menuju poliklinik pemeriksaan.

Dinas Kesehatan Kota Semarang meluncurkan inovasi baru yang diberi nama Puskesmas `5G`. Puskesmas 5G ini meliputi pelayanan Gratis, Gesit, Gak Antri, Gak Ribet, Go Cashless.

5G disini dapat dijelaskan Gak Ribet, yaitu Puskesmas kini buka sampai sore (pukul 07.00 s/d 17.00 WIB). Gak Antri, yaitu dengan pendaftaran online melalui “Pustaka”.

Gesit, yaitu Puskesmas menerapkan Paperless sehingga pelayanan jauh lebih cepat. Gratis, yaitu masyarakat yang memiliki KTP Kota Semarang tidak perlu membayar.

Serta Go Cashless, yaitu pembayaran di Puskesmas melalui aplikasi Go-Pay untuk masyarakat KTP luar Semarang. Menariknya, dalam layanan Puskesmas 5G ini Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Gopay untuk pembayaran non tunai-nya.

Hallo Puskesmas bersama Ita Kurnia dan Vensa Ashita Rahmania dari Puskesmas Pegandan Semarang, Selasa (19/11), membahas `Pustaka dan Go-Pay`

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 604 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×