Selasa, 19 November 2019 20:58

Disambut meriah di Makassar Taruna AAL angkatan ke-65 peserta Lattek Jala Yudha tahun 2019 merasa bangga

Press Release

Disambut meriah di Kota Makassar oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-65 peserta Latihan Praktek (Lattek ) Jala Yudha tahun 2019 merasa bangga tiba di kota yang terkenal akan suku Bugis-Makassar dengan pelaut-pelaut ulungnya.

Kedatangan Taruna AAL Angkatan ke-65 peserta Lattek Jala Yudha tahun 2019 tersebut disambut langsung oleh Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dan seluruh perwira staf Mako Lantamal VI bertempat di Dermaga Soekarno Hatta Makassar, Selasa (19/119).

Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 (AHP-355) selaku Dansatgas Jala Yudha tahun 2019 Kolonel Laut (P) S. Bimoaji menyampaikan bahwa para Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 peserta Lattek Jala Yudha Tahun 2019 merasa bangga disambut meriah di Makassar setelah berlayar mengarungi samudra dalam rangka latihan pelayaran dengan menggunakan KRI AHP-355.

Kedatangan KRI AHP-355 dengan personel Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 peserta Lattek Jala Yudha 2019 tersebut disambut dengan tari Padupa (tari selamat datang) yang merupakan tradisi penyambutan masyarakat Makassar yang diberikan kepada tamu-tamu kehormatan yang datang ke Makassar dan pengalungan bunga kepada Komandan KRI AHP 355 (Dansatgas Jala Yudha 2019) serta perwakilan taruna AAL oleh penari.

Kolonel Laut (P) S. Bimoaji menjelaskan selama di Makassar Taruna AAL Tingkat IV ini akan melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya adalah melaksanakan CC kepada Forkopimda Sulsel, Open Ship, promosi ke sekolah-sekolah SMA yang ada di Kota Makassar, serta olahraga bersama dengan taruna PIP Makassar dan personel Lantamal VI.

"Kegiatan yang paling dinanti-nantikan oleh masyarakat yakni kegiatan Kirab Kota (drumband) Taruna AAL dan Pasukan Kirab di Kab. Barru Sulsel," ujarnya

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, WS. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H, Dansatrol Lantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta tim merplug Lantamal VI dan siswa-siswi Hang Tuah Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 285 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×