Selasa, 19 November 2019 21:00

TNI Kodim Pati bantu pengecoran pembangunan Ponpes Asma`ul Husna Gembong

Fasilitas Umum

Puluhan personil TNI Koramil 11/Gembong Kodim 0718/Pati membantu warga dalam kegiatan pengecoran pembangunan Ponpes Asma`ul Husna yang berlokasi di Dukuh Bangan RT.01/02 Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Selasa (19/11).

Mewakili Danramil, Pelda Zaenuri Bati Tuud Koramil 11/Gembong dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan TNI Koramil Gembong membantu pengecoran di Pondok Pesantren Asma`ul Husna ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan sebagai bentuk kegiatan pembinaan wilayah, demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat, maka pembinaan teritorial (Binter) dalam bentuk kegiatan fisik ini, dikerjakan terutama tugas TNI pada situasi damai seperti ini.

“Melalui kegiatan karya bhakti dilingkungan masyarakat, diharapkan dapat mempererat keakraban TNI dengan warga masyarakat serta kemanunggalan yang sejati sebagai ajang silaturrahmi dan ladang amal,” jelasnya.

Pengasuh Ponpes Asma’ul Husna KH. Kasmu`in yang juga sebagai Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Pengajian Indonesia (DPD PER-GUJI) Kabupaten Pati, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI Koramil Gembong yang telah bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu mengecor Pondok Pesantren yang sedang kami bangun.

“Kehadiran TNI dalam kesempatan ini merupakan spirit tersendiri bagi warga masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bhakti karena ada TNI yang membantunya,” ujar KH. Kasmu`in.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1175 Views

Update
No Update Available
Related News
Awas ada trotoar berlobang depan Midtown Residence, Jl. TB Simatupang arah Cipete, Jaksel
Samsat Keliling, menjemput bola
Penataan trotoar di sepanjang Jalan Margonda tutup akses SD Negeri Pondokcina 1 Depok
×