Rabu, 20 November 2019 00:54

Danlantamal VI: Kalian Taruna di era milenial harus menguasai teknologi menghadapi tantangan ke depan

Press Release

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menerima kunjungan para Taruna dan Taruni Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-65 bertempat di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Selasa (19/11).

Para Taruna dan Taruni tersebut melaksanakan kunjungan kehormatan ke Mako Lantamal VI dalam rangka Latihan Praktek (Lattek) Jalayudha tahun 2019 dengan menggunakan salah satu Kapal Perang milik TNI AL yaitu KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP) – 355.

Satuan Tugas (Satgas) Jalayudha yang diikuti Taruna AAL Angkatan ke-65 tahun 2019 ini, dipimpin oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Lattek Jalayudha Tahun 2019 yang juga selaku Komandan KRI AHP-355 Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji.

Danlantamal VI dalam sambutannya menyampaikan bahwa para Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 adalah calon pemimpin TNI AL di masa depan dan semua itu melalui proses pendidikan di AAL. “Kalian sekarang berada dalam masa milenial yaitu dimana teknologi sedang berkembang pesat, jangan Gaptek dan harus banyak belajar untuk menguasai IT,” ujarnya.

Tantangan ke depan semakin berat dan mengandalkan teknologi jadi kalian harus bisa menyesuaikan dengan keadaan situasi sekarang yang banyak mengambil informasi teknologi dari kehadiran internet, serap ilmu yang bermanfaat untuk mendukung tugas-tugas kalian nantinya. “Amalkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Jaga baik-baik diri kalian dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri mengingat kalian sebentar lagi dalam beberapa bulan ke depan akan dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Letda Laut oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Presiden dan silahkan menikmati suasana Kota Makassar dengan berbagai budaya dan makanan khas daerah yang ada,” tutup Danlantamal VI.

Dalam acara kunjungan tersebut juga dilaksanakan saling memberikan cinderamata dari Danlantamal VI kepada Dansatgas Lattek Jalayuda Tahun 2019 dan perwakilan dari Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 serta diakhiri dengan foto bersama di depan monumen Jangkar Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 231 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×