Jumat, 22 November 2019 14:22

Antusias saksikan atraksi drumband Taruna AAL, masyarakat Kabupaten Barru sesaki jalan rute kirab

Press Release

Suasana Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (21/11/2019) pagi, berubah menjadi penuh sesak dengan masyarakat yang memadati Jalan-jalan yang menjadi rute kirab kota drumband Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menuju Lapangan Sumpang Binangae Barru.

Situasi ini diakibatkan antusias warga Kabupaten Barru yang tak terbendung lagi, berbaur dengan para pelajar sekolah tidak sabar lagi ingin menyaksikan langsung penampilan atraksi Drumband Taruna AAL yang sudah mendunia ini.

Mereka berjajar menunggu di rute kirab kota Taruna dan Taruni AAL tingkat IV Angkatan Ke-65 yang akan start di depan Rumah Jabatan Bupati Barru melewati Jalan Sultan Hasanuddin - Jalan Jend. Sudirman - Jalan Masjid Raya dan finish di Lapangan Sumpang Binangae Barru.

Suasana semakain heboh saat barisan drumband Taruna-Taruni AAL tersebut melintas di depannya, warga dan pelajar Kota Barru berebut tempat di jajaran terdepan agar bisa menyaksikan lebih jelas kepiawaian dan kelihaian para Taruna dan Taruni AAL memainkan alat musik yang mengundang decak kagum warga yang dari tadi menanti di sepanjang rute kirab.

Atraksi mereka menjadi lebih menarik perhatian warga pada saat Drumband Taruna AAL melintas di depan mereka Tampak Mayoret memainkan dan melambungkan tongkatnya dengan lincah dan tampak sekali atraksi taruna tersebut keren dan menghibur warga Barru.

Drumband Taruna dan Taruni AAL tersebut dilepas oleh Bupati Barru Bpk. Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dan disaksikan langsung Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas serta Dansatgas Taruna Jala Yudha 2019 yang juga Komandan KRI AHP 355 Kolonel Laut (P) S. Bimoaji.

Dansatgas Taruna Jala Yudha 2019 mengatakan, penampilan Drumband GS Gita Jala Taruna AAL ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Taruna AAL Angkatan ke-65 Lattek pelayaran Jala Yudha tahun 2019 di Sulsel.

“Semoga penampilan Taruna dan Taruni AAL bisa memberi hiburan dan motivasi bagi warga Kab. Barru dan kedatangan kami bisa membangkitkan spirit nasionalisme anak-anak muda kita," ujarnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 303 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×