Jumat, 22 November 2019 14:23

Aksi keren dan mendebarkan drumband Taruna AAL bikin warga Barru dan peserta Porseni PGRI V terpana

Press Release

Drumband Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 tampil keren dengan aksi display dalam memainkan musik di Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (21/11/2019) pagi.

Di hadapan ribuan warga, mereka menunjukkan kepiawaian dan kelihaiannya memainkan beragam peralatan musik drumband.

Sembari memainkan alatnya, sejumlah taruna-taruni AAL melakukan atraksi yang menarik dan mendebarkan memacu adrenalin penonton sehingga terdengar jeritan saat taruna melakukan aksi-aksi tersebut, seperti pada saat taruna memainkan alat bass drum, mereka meliukkan bass drum-nya mengikuti gerak tubuh mereka.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan atraksi keren dan mendebarkan lainnya yakni saat bass drum ditumpuk dan mayoret naik ke atasnya sambil memainkan tongkatnya. Tak pelak, penonton pun terpana sesaat dan akhirnya bertepuk tangan melihat aksi mendebarkan yang berhasil dilakukan oleh taruna AAL.

Tak hanya beraksi di sepanjang rute yang dilewatinya, Drumband Genderang Seruling (GS) Gita Jala Taruna juga melakukan atraksi yang sama pada acara pembukaan Porseni PGRI V Sulsel 2019 di lapangan Sumpang Binanggae yang disaksikan ribuan guru dari 24 Provinsi di Sulsel. Taruna AAL kembali tampil gemilang dan keren serta gerakan yang atraktif dengan variasi gerak dan irama (konfigurasi), formasi barisan yang bagus, yang didukung kostum yang keren juga .

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si sangat mengapresiasi penampilan Taruna-Taruni AAL dan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lantamal VI dan Dansatgas Taruna Jala Yudha 2019 karena telah memilih Kab. Barru sebagai tempat diselenggarakannya kirab dan atraksi Taruna AAL peserta Latihan Praktek Jala Yudha tahun 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Komandan KRI AHP 355 yang juga selaku Dansatgas Taruna Jala Yudha Kolonel Laut (P) S. Bimoaji, para Asisten Danlantamal VI, serta sejumlah pejabat Sulsel dan Kab. Barru.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 283 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×