Jumat, 22 November 2019 16:21

Sambut HUT ke-48 Korpri, PNS unit Lantamal VI ziarah ke TMP Panaikang

Press Release

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sub Unit Lantamal VI Makassar melaksanakan ziarah rombongan bersama PNS Sub TNI Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Jumat (22/11/2019) pagi.

Ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-48 Korpri, serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Rangkaian acara ziarah yang dipimpin Asisten Personel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf. Rudi Andriono tersebut dimulai dengan pelaksanaan upacara penghormatan kepada para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Irup di Tugu Pahlawan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.

“Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) ini, hal ini merupakan kegiatan rutin di tiap tahun jelang upacara pada tanggal 29 November 2019,” ujar Hj. Harlinda selaku Ketua Korpri Lantamal VI.

Lanjut Hj. Harlinda, ziarah ke TMP merupakan salah satu penghargaan yang diberikan atas jasa para Pahlawan dan sebagai tanda bahwa kami PNS TNI sebagai abdi negara yang siap melanjutkan cita-cita yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan untuk memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ziarah kali ini PNS Unit TNI di pimpin Aspers Kasdam XIV/Hsn berkesempatan menabur bunga di makam Jenderal Yusup beserta istri, Makam Andi Pangerang Pettarani, Makam H.A Mapanjukki dan Makam Emmy Saelan.

Hadir dalam acara ini para pengurus Korpri Sub Unit TNI Sulsel serta segenap anggota Korpri Sub Unit TNI wilayah Sulsel.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 231 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×