Sabtu, 23 November 2019 14:35

Cocktail Party di Pantai Jalaria, Taruna AAL tunjukkan keragaman budaya nusantara

Press Release

Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-65 melalui Satuan Latihan Praktek (Lattek) Jalayudha tahun 2019 mempertunjukkan keragaman budaya Nusantara kepada tamu undangan pada acara Cocktail Party bersama Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Jumat (22/11).

Pada acara tersebut, Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-65, berhasil memukau tamu undangan yang hadir, dengan memerankan tari-tarian persembahan kebudayaan Indonesia, yaitu tari Gandrung dari Jawa Barat, tari Rampak Gendang dari Jawa Barat, tari saman dari Aceh.

Selain Kesenian, dalam acara tersebut juga para Taruna AAL tersebut menampilkan atarksi sulap oleh salah satu Taruni yang berasal dari Jayapura yaitu Sermatutar Putri Panne dan juga penampilan dari Duta Samudera Band yang semakin menambah semarak harmonisnya malam kesenian Cocktail Party tersebut.

Selain penampilan dari para Taruna AAL ini, adapun penampilan Tradisi Angngaru, Tari adat Makassar Pangadakkang dari SD Hang Tuah Makassar, Tari Kreasi gabungan berbagai etnis di Indonesia oleh SMA Hang Tuah Makassar.dan juga Band andalan dari Lantamal VI yaitu Matross Band.

Dalam sambutan singkatnya, Danlantamal VI menyampaikan selamat jalan kepada seluruh Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 yang telah beberapa hari ini telah melaksanakan berbagai kegiatan di Kota Makassar ini dan mudah-mudahan semua dilantik di tahun 2020 yang akan datang. “Saya ingin mendengar bahwa Taruna yang pernah singgah di sini dapat mempunyai kenangan yang baik dan jadilah Perwira TNI AL yang tangguh, profesional dan berjiwa Merah Putih,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Danlantamal VI memberikan cinderamata kepada Komandan Resimen (Danmen) AAL Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si. kemudian dilanjutkan dengan penampilan Danlantamal VI bersama Danmen AAL dan undangan lainnya menyanyikan lagu dari Padi Band yaitu Mahadewi dan Bintang dari Anime Band sebagai tanda ditutupnya acara Cocktail Party ini.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 342 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×