Jumat, 29 November 2019 19:45

Palang pintu perlintasan tidak tertutup, mobil Agya tertabrak kereta di Tegal

Kecelakaan

Catur Indah Nugroho (30), warga Jalan Surabayan, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, tidak menduga bakal mengalami kecelakaan. Bersama istri dan dua anaknya, sekira pukul 07.30 WIB, Jumat (29/11) pagi, berniat mengantar anaknya pergi ke sekolah.

Dengan menggunakan mobil Agya warna putih bernopol G-8735-NP, setibanya di TKP, yang merupakan perlintasan kereta api berpalang pintu, kondisi pintu tidak tertutup dan sirine tidak berbunyi. Dianggap cukup aman, pengemudi melajukan mobilnya namun sesampainya di tengah lintasan dua kereta, dari arah barat atau dari arah Stasiun Tegal ada kereta yang akan menuju arah timur atau Pemalang. Pengemudi bersama istri dan anak serta bayi yang masih berumur 7 bulan segera keluar dari mobil menyelamatkan diri.

Kondisi mobil rusak parah di bagian depan.

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Faris Budiman membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan antara mobil dengan kereta api. Beruntung dalam musibah tersebut seluruh penumpang di mobil Agya selamat, kerugian hanya materi.

Untuk penyebab terjadinya kecelakaan, pihak Satlantas Polres Tegal Kota masih meminta keterangan kepada Joko Riyanto, selaku petugas penjaga pintu perlintasan kereta api di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tegal. Joko sendiri mengatakan saat sebelum kejadian, ada gangguan signal di frekuensi radio komunikasi (HT), sehingga Joko tidak menerima informasi akan ada kereta api yang akan melintas.

Pihak Kepolisian juga meminta keterangan dari saksi-saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 548 Views

Update
No Update Available
Related News
Ikuti aplikasi maps, supir taksi online nyemplung ke aliran sungai Cibarengkok, Cileungsi Bogor
Seorang pria paruh baya tewas terserempet lokomotif di lintasan kereta Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan
Pemotor kecelakaan tewas di TKP di Jl. Letjend S. Parman, Slipi Jakarta Barat
×