Senin, 02 Desember 2019 23:45

Danramil 03/GP hadiri Peringatan Maulid Nabi di Musala Nurul Ikhsan Palmerah

Peristiwa

Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah, Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Inf Irwan Triyono menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Musala Nurul Ikhsan, Kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, yang bertemakan `Umat manusia harus berjalan seperti Nabi Muhammad SAW`, Senin (2/12).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Palmerah Firmanudin, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Kasatpel Dishub Kosidin, Kasatgas Pol PP Paisol Panani, Sekcam Palmerah Sarwono, para lurah, para kasie, para ASN se-Kecamatan Palmerah, penceramah Ustaz Abdul Ghoni Tasurun, MUI, LMK, RT, RW, FKDM dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengungkapkan rasa syukurnya karena seluruh pihak dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah melalui acara tersebut.

“Nabi Besar Muhammad SAW kita jadikan panutan dalam setiap Kehidupan. Menjadi suri tauladan bagi umat manusia, memperbanyak sodaqoh dan beramal sebagai bekal di hari akhir,” ujar Danramil.

“Esensi dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengajarkan kita tentang ajaran Rasulullah agar hidup rukun dan saling membantu. Semoga Kita semua mendapatkan barokah dengan membesarkan Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkas Danramil 03/GP.

Sementara itu, Ustaz Abdul Ghoni Tasurun dalam ceramahnya menjelaskan tentang Sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, “Sungguh aku diutus menjadi Rasul tidak lain adalah untuk menyempurnakan akhlak yang saleh (baik),” urai Ustaz Abdul Ghoni.

Lebih lanjut, dia menjelaskan tentang pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad, “Sifat Nabi Muhammad SAW ada empat, yaitu sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan,” pungkasnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 73 Views

Update
No Update Available
Related News
Hati-hati ada kabel jatuh di tengah Jalan Raya Legok Tangerang dekat perumahan Legok permai
Generasi muda Lampung selenggarakan diskusi tolak radikalisme
Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0503/JB adakan baksos secara serentak di tujuh lokasi
×