Senin, 09 Desember 2019 00:00

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Camat Gropet olahraga bersama Danramil 03/GP dan masyarakat

Peristiwa

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Kecamatan Grogol Petamburan berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan menggelar kegiatan olahraga bersama yang bertemakan `Generasi Sehat, Indonesia Unggul`, di Halaman Kantor Kecamatan Grogol Petamburan, Jalan Tanjung Duren Barat IV No.2, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (8/12) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Administasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Setko Adm. Jakarta Barat R. M. Amien Haji, Kasudin Kesehatan Jakarta Barat drg. Kristy Wathini, Camat Grogol Petamburan Drs. H. Didit Sumaryanta, Danramil 03/GP Kodim 0503/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Sekcam Gropet, Kasatpol PP, Kasatpel Dishub, Kasatlak PTSP, Para Kasie, Para Lurah se-Kecamatan Grogol Petamburan, para staf, PJLP, RT, RW, LMK, FKDM, Tokoh Masyarakat, Wirausahawan UMKM, serta masyarakat setempat.

Kepada awak media, Camat Grogol Petamburan mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya kegiatan tersebut. “Saya selaku Camat Gropet sangat bersyukur sekali acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tingkat Kecamatan Gropet terselenggara dengan sukses. Antusiasme masyarakat sangat besar mengikuti berbagai rangkaian kegiatan ini,” ungkap Camat Gropet Drs. H. Didit Sumaryanta.

“Dengan kegiatan ini diharapkan semakin meningkat kepedulian masyarakat akan hidup bersih dan sehat. Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), berolahraga teratur dan mengkonsumsi makanan bergizi,” harap Camat Gropet.

Masih di tempat yang sama, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono juga tampak antusias mengikuti acara olahraga dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55. “Saya selaku Danramil 03/GP sangat apresiasi dengan kolaborasi Camat Gropet bersama Kapuskes Kecamatan Gropet dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang berlangsung meriah, aman, tertib dan lancar,” jelas Danramil 03/GP.

Lebih lanjut, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono juga mengimbau kepada masyarakat. "Jaga stamina dengan berolahraga, agar kesehatan tetap terpelihara”.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Gropet dr. Nurmari Wahyu Hapsari mengatakan, “Pusat Kesehatan Masyarakat yang selanjutnya disebut Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerja”.

“Dalam salah satu misi Puskesmas Grogol Petamburan adalah menjalin dan Mengembangkan Hubungan yang Sinergis dengan seluruh Stakeholder. Maka dalam kegiatan HKN 55 tahun 2019, dengan tema `Generasi Sehat , Indonesia Unggul`, Puskesmas didukung oleh Bapak Camat dan jajarannya menyelenggarakan kegiatan Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Rangkaian kegiatan antara lain penyuluhan kesehatan, pemeriksaan skrining kesehatan masyarakat usia 15-59 tahun, skrining TBC, puncaknya pada hari ini, kami mengundang masyarakat untuk senam bersama dan bersepeda bersama. Dengan harapan masyarakat semakin mengerti arti penting melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja maupun tempat tempat umum”, urai dr. Nurmari Wahyu Hapsari.

Dalam acara tersebut tampak menarik dengan adanya bazaar dari para pelaku usaha UMKM yang merupakan binaan dari Kecamatan Grogol Petamburan. Salah satunya adalah Mas Adi yang memiliki usaha Martabak Mini Cimplung Grogol. “Saya merupakan salah satu umkm binaan Kecamatan Gropet sangat bersyukur selalu diikutsertakan dalam berbagai acara termasuk acara hari ini,” ucap Mas Adi yang memiliki berbagai gerai offline dan online ini.

Acara kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tingkat Kecamatan Gropet ini diikuti oleh sekira 500 orang berlangsung meriah, aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 260 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×