Senin, 09 Desember 2019 16:32

Kelurahan Grogol gelar lomba balita sehat

Event

Kelurahan Grogol Jakarta Barat bekerjasama dengan CSR dari Gereja Paroki Santo Kristoforus Stasi Santo Polikarpus menggelar Lomba Balita Sehat di Aula Kelurahan Grogol, Jalan Dr Nurdin Raya 41-43 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (8/12).

Lomba Balita Sehat Tingkat Kelurahan Grogol dibuka secara resmi oleh Camat Grogol Petamburan Drs. H. Didit Sumaryanta. “Saya sangat mengapresiasi Lomba Balita Sehat yang diselenggarakan oleh Kelurahan Grogol bersama CSR,” ucap Camat Gropet.

“Golden age adalah usia anak pada masa-masa awal hidupnya di dunia. Golden age adalah usia anak dari 0 hingga 1000 hari masa pertumbuhan. Usia tersebut berada pada perkembangan terbaik untuk fisik dan otak anak,” tambah Camat Gropet Drs. H. Didit Sumaryanta.

“Oleh karena itu, Saya selaku Camat Gropet menghimbau agar kaum Ibu menggalakkan program ASI Eksklusif dan pemanfaatan posyandu yang ada di lingkungannya masing-masing,” imbau Camat Gropet.

Berkolaborasi dengan CSR dari Gereja Paroki Santo Kristoforus Stasi Santo Polikarpus, Lomba Balita Sehat Tingkat Kelurahan Grogol ini diikuti oleh 20 bayi usia tiga tahun (batita) dan 20 bayi usia lima tahun.

Saat dikonfirmasi, Lurah Grogol Henny Agustini, SKM., MA mengatakan, “Lomba Balita Sehat ini diawali dengan lomba balita di tingkat RW yang dilanjutkan dengan lomba balita tingkat Kelurahan,” terang Lurah Grogol kepada awak media, Senin (9/12) pagi.

“Dengan dilaksanakan lomba balita ini dapat manfaat salah satunya bisa menyisir status balita yang ada di wilayah Kelurahan Grogol,” pungkas Lurah Grogol Henny Agustini yang memiliki 10 RW.

Adapun Juara dalam kategori Baduta yaitu:

1. Juara pertama M Raffasya Arfan (RT. 007/06) (Posyandu Anggrek 2)
2. Juara Kedua Attarva Pratama (RT. 012/08) (Posyandu Dahlia 1)
3. Juara Ketiga Azzahra Salsabila Putri
(RT. 008/06)b(Posyandu Anggrek 2)


Sedangkan Juara kategori balita adalah sebagai berikut:
1. Juara Pertama Adzka Ikshanul Zabdan (RT. 013/02) (Posyandu Anggrek 1)
2. Juara kedua Nadilah (RT. 002/010)(Posyandu Dahlia 2)
3. Juara ketiga Noval Rizki Maulana (RT.005/05) (Posyandu Kemuning)

Turut hadir dalam lomba tersebut yakni Camat Gropet Drs. H. Didit Sumaryanta, Lurah Grogol Henny Agustini, SKM., MA., Sekkel Grogol Ir. Iwan Setiawan, Kader PKK Kecamatan Grogol Petamburan, Kader PKK Kelurahan Grogol serta perwakilan dari CSR Gereja Paroki St. Kristoforus Stasi St Polikarpus.

Lomba Balita Sehat Tingkat Kelurahan Grogol yang diikuti oleh 40 balita beserta orang tuanya ini berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 99 Views

Update
No Update Available
Related News
Mal Taman Anggrek menggeliat kembali dengan akrobat dari Tiongkok
Pesta rakyat malam pergantian tahun di Bundaran HI, Jakarta saat ini telah dimulai
PB POSSI siap terlibat di event `Garuda di Lautku`
×