Selasa, 10 Desember 2019 14:25

Dandim 0503/JB dampingi Waasterad buka Pagelaran Ekonomi Kreatif

Peristiwa

Pagelaran Ekonomi Kreatif dalam rangka Komsos Kreatif Tingkat Pusat TW IV Tahun 2019, resmi dibuka Wakil Asisten Teritorial (Waasterad) TNI AD, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SE,MM yang didampingi Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos, di Jalan Fatahilah 1, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (9/12/2019).

Kegiatan Pagelaran Ekonomi Kreatif berlangsung dua hari, mulai 9 Desember hingga 10 Desember 2019. Dalam kegiatan tersebut, Wa Aster Kasad, Brigjen TNI Gathot Setyo Utomo SE. MM memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada tamu undangan serta Wakil Wali Kota Jakarta Barat yang telah hadir. Ada

"Yang perlu kami sampaikan kenapa TNI terlibat juga di dalam kegiatan ekonomi kreatif. Perlu kami sampaikan bahwa TNI dengan kekuatannya yang hanya -+ 500.000 personel dengan harus mengamankan 17.000 pulau tentu saja tidak bisa berdiri sendiri dalam menghadapi setiap bentuk ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri. Inilah yang kita harapkan ketika TNI bersama-sama dengan masyarakat maka apapun bentuk ancaman yang kita hadapi akan kita hadapi bersama-sama. Kita akan hadapi segala bentuk ancaman yang bertujuan memecah belah bangsa kita, itu adalah skenario besar tentunya, kita bisa saja menduga-duga apa saja dan apa maksud tujuannya memecah belah bangsa kita, kita sudah bisa mengetahui itu semuanya karena kita yakini bahwa negara kita sangat kaya raya akan sumber daya alam maka untuk menghadapi semua itu TNI sangat berharap dapat selalu bekerjasama melakukan pembinaan kepada seluruh komponen Bangsa," paparnya.

Lebih lanjut, Wa Aster Kasad mengatakan, beberapa saat yang lalu TNI telah menggandeng komunitas UMKM, komunitas yang memang sudah ada di lapisan masyarakat antara lain adalah Heker Indonesia, Komunitas Pemusik Jalanan, dan komunitas lainnya. "Mereka adalah masyarakat Indonesia yang cerdas dan pintar, mereka harus kita bina jangan sampai disalah gunakan oleh pihak-pihak tertentu," kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Waaster TNI AD Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SE, MM, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, Paban IV Komsos Sterad Kolonel Inf Jimmy Ramos, Dirbinter Pusterad Kolonel Meyer, Paban IV Komsos Mar Mabesal Kolonel Mar Prakoso, Dirbinjiang Pusterad Letkol Inf Irwanto, Aster Kaskostrad Kolonel Inf Heri Susanto, Waaster Kasdam Jaya Letkol Inf Mujib, Kasrem 052/Wkr Letkol Kav Sholeh, Danramil 01/Ts Mayor Kav Sapta Raharja, Kapolsek Tamansari AKBP Rully, dan Kasudin UMKM Jakarta Barat Silfiana. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 92 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×