Selasa, 10 Desember 2019 14:32

Peringati Hari Juang Kartika ke-74, Koramil 02/Matraman gelar karya bakti

Peristiwa

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke-74 Tahun 2019, Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan kegiatan karya bakti di RW 04 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (09/12/2019).

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang dilaksanakan dalam rangka memperingati para pahlawan seperti Jenderal Sudirman yang mempunyai semangat juang yang tinggi dalam perang Gerilya dan pada saat ini kita sebagai prajurit TNI-AD bersama warga masyarakat bahu membahu kerja bhakti bersama yang membuktikan kegiatan nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Maka dari itu mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini sehingga melalui kegiatan karya bakti ini hubungan TNI dengan rakyat, kita wujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul dalam setiap kegiatan dilingkungan masyarakat,” tutur Danramil.

Kegiatan karya bakti ini diikuti oleh 260 orang gabungan TNI dan masyarakat dengan dua sasaran, yakni fasilitas umum, pembersihan selokan air dari RT.01 sampai dengan RT 012 dan pembersihan sampah yang ada di Jalan MHT maupun jalan pemukiman warga RW 04.

Selain itu, dukungan anggota Puslitbangad DPP Letkol Inf Suratmoko didampingi Serma Syahroni dan anggota Koramil Matraman yang melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama mengatakan, “Kegiatan karya bakti ini sebagai bentuk kegiatan kerja nyata yang dilaksananakan dengan tujuan menerapkan pola hidup bersih dan sehat terhadap warga masyarakat di lingkungan RW.04 Palmeriam dan dengan sasaran pembersihan sampah yang ada di sekiatar jalan dan pembersihan saluran air atau selokan, Diharapkan dengan kerja bakti ini kita ciptakan lingkungan yang bersih asri dan nyaman”.

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk satuan wilayah dalam rangka mengisi peringatan Hari Juang Kartika, yang tentunya bermakna baik bagi Apkowil di tingkat kewilayahan dalam membangun hubungan dengan masyarakat. Sehingga dapat membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan di lingkungan RW 04 Palmeriam dan memberikan makna tentang kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika (HJK) yang erat hubunganya dengan salah satu peristiwa bersejarah tentang perjuangan. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 129 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×