Selasa, 10 Desember 2019 14:42

Babinsa Koramil 06/ Cempaka Putih hadiri acara BKGN di RS Gigi dan Mulut Univ. YARSI

Peristiwa

Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut (HKGN ) diselenggarakan oleh Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas YARSI di Jalan Letjend Suprapto Kav. 13, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Pelda Nofriyon mewakili Danramil 06/ Cempaka Putih menghadiri kegiatan HKGN bersama tamu undangan yang lainnya.

Hadir pula Kapolsek Cempaka Putih Kompol Sutrisno SH, MH, Ketua PDGI Dr. drg R. M Sri Hananto Seno, Sp.BMM (K), MM, Rektor Univ. YARSI Prof.Dr. Fasli Jalal PhD. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Prof. Dr. Bambang S. Trenggono, perwakilan Kecamatan Cempaka Putih dan warga Cempaka Putih.

Kegiatan ini mengambil tema “Tebarkan Sedekah Terbaikmu dengan Senyum dan Gigi Sehat”, memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat terutama anak usia sekolah untuk peduli akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Prof. Dr. Bambang S. Trenggono menyampaikan bahwa sedekah yang paling mudah dilakukan adalah dengan senyuman, dengan senyuman yang tulus dan ikhlas akan menambah amal ibadah kita.

“Dengan kesehatan gigi dan mulut yang terjaga maka senyuman sebagai ibadah akan mudah dilaksanakan,” urainya.

Kepada awak media Pelda Nofriyon menyambut baik acara BKGN ini, dengan acara seperti ini masyarakat di wilayah Cempaka Putih bisa mendapatkan edukasi dan pengobatan gratis dari RS Gigi dan Mulut Yarsi.

“Warga semakin sadar untuk menjaga kesehatan dan mengetahui berbagai layanan di RS Gigi dan Mulut Yarsi ini,” ujar Pelda Nofriyon.

Kegiatan direncanakan dilaksanakan selama 3 hari dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 dengan layanan gratis berupa Konsultasi dan pemeriksaan gigi, penambalan gigi sederhana, pencabutan tanpa komplikasi, pembersihan karang gigi dan pencegahan gigi berlubang.

Terlihat beberapa siswa-siswi dari sejumlah sekolah di wilayah Cempaka Putih sangat antusias mengantre untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksan gigi. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 174 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×