Selasa, 10 Desember 2019 19:24

Koramil 03/GP berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Palmerah gelar Tes Skrining Terintegrasi

Peristiwa

Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember serta untuk mendeteksi adanya penyakit dengan melakukan beberapa tes kesehatan bagi para prajuritnya, Koramil 03/Grogol Palmerah-Kodim 0503/Jakarta Barat bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Palmerah mengadakan Tes Skrining Terintegrasi di halaman Makoramil 03/GP, Jalan Anggrek Garuda V Blok E No.22 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarya Barat, Selasa (10/12).

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan awal oleh Tim Medis Puskesmas Kecamatan Palmerah yang dipimpin oleh dr. Jenderah M Sembiring berupa cek tensi darah yang dilanjutkan dengan tes skrining kesehatan. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dan diikuti oleh sekira 21 peserta tes skrining.

Jenderah M. Sembiring menjelaskan, “Tes skrining adalah penerapan serangkaian tes atau prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada seseorang,” jelasnya.

Sementara itu, kepada awak media, Danramil 03/GP mengungkapkan, “Saya selaku Danramil 03/GP mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Kecamatan Palmerah karena pada hari ini, Koramil 03/GP bisa mengadakan tes skrining terintegrasi bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Palmerah yang sangat berguna untuk mendeteksi dini segala penyakit dan gangguan kesehatan,” tegas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Pemeriksaan dilanjutkan dengan beberapa jenis pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah dan skrining HIV . Adapun hasil akhirnya adalah Danramil 03/GP beserta para anggota, PNS dan staf nya dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah, para anggota kami semua dinyatakan sehat dan tidak terindikasi penyakit yang bisa mengganggu kinerja para anggota kami,” ungkap Danramil 03/GP.

Masih di tempat yang sama, Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edy Rustandi menjelaskan, “Pada pagi hari sebelum acara tes skrining, kami telah melakukan apel dan olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para Babinsa. Dan alhamdulillah setelah melakukan tes skrining kesehatan, semua Babinsa dalam kondisi fit,” pungkas Bati Tuud.

Dalam kegiatan tersebut juga disisipkan berupa edukasi dan penyuluhan dalam menjaga Kesehatan. Acara Tes Skrining Terintegrasi berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 195 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×