Kamis, 12 Desember 2019 03:38

Dokter Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar raih juara 3 lomba karya tulis ilmiah HUT ke-51 Puskes TNI

Press Release

Srikandi dari Korps Wanita TNI AL (Kowal) yang berdinas di Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL Yos Sudarso Makassar, Mayor Laut (K) drg. Lusy Damayanti, Sp. KGA meraih juara 3 lomba karya tulis ilmiah dalam rangka HUT ke-51 Pusat Kesehatan (Puskes) TNI Tahun 2019, di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/12).

Dokter Lusy sapaan akrab sehari-harinya ini mendapatkan penghargaan dari hasil karya tulis Ilmiah dalam bahasa Inggris yang mengangkat pesan Kedokteran Gigi Militer dalam kesiapsiagaan menciptakan prajurit yang unggul melalui promotif dan preventif kesehatan gigi sejak dini dimulai dari anak prajurit.

"Alhamdulillah, kami dapat penghargaan juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam bahasa Inggris di Puskes TNI yang diikuti oleh 3 Matra TNI se-Indonesia", kata dokter gigi yang juga sebagai mahasiswa S3 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini.

Menurut keterangannya, lomba di bagi dalam kelompok Perwira Pertama (Pama) dan Perwira Menengah (Pamen) yang berasal dari TNI AD, AL dan AU se-Indonesia yang bertujuan untuk menumbuhkan generasi penulis karya ilmiah di TNI dan bisa bereputasi Internasional.

"Dengan peran Kedokteran gigi militer melaui edukasi kepada anak-anak prajurit diharapkan dapat mengurangi dan menurunkan prevalensi laries gigi anak dan merambah di luar anak prajurit sehingga tercipta calon prajurit yg unggul untuk masa depan, hingga akhirnya dapat merasakan peran Kedokteran Gigi Militer (Dokgimil) bukan saja pada masa perang dan masa selain perang, tapi juga dalam masa damai", tambahnya.

Penyerahan hadiah lomba diserahkan langsung oleh Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp. B, FinaCS, M.Si di Taman Satma Mabes TNI pada pagi Rabu hari saat acara Syukuran HUT ke-51 Puskes TNI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 406 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×