Sabtu, 14 Desember 2019 19:23

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0503/JB adakan baksos secara serentak di tujuh lokasi

Peristiwa

Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai wujud kepedulian TNI AD kepada rakyat dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2019, Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Bhakti Sosial (Baksos) secara serentak di 7 (tujuh) Koramil yang ada di wilayah Jakarta Barat, Jumat (13/12).

Tujuh titik tersebut mencakup wilayah Tamansari, Tambora, Grogol Palmerah, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres dan Kembangan yang dipimpin langsung oleh para Danramil di wilayahnya.

Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S. Sos menyampaikan, “Ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran komando yang sudah bekerja keras sehingga acara memperingati Hari Juang Kartika TNI AD bisa berjalan dengan sukses,” kata Dandim saat menghadiri kegiatan Baksos yang dilaksanakan di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bakti, di Jl. Utama V RT.011/RW.01 Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

“Angkatan Darat telah mengalami momen hari yang bersejarah pada saat itu, kemudian untuk memeriahkan Hari Angkatan Darat maka di hari Jumat yang indah ini, Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan Bhakti Sosial yang tersebar di tujuh titik Se-Jakarta Barat,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, “Sebagai bentuk kepedulian kami TNI AD kepada rakyat, Kami memberikan sedikit bantuan kepada saudara kita yang ada di Panti-panti, kami berharap sedikit bisa mengurangi beban saudara kita yang ada panti ini," ujarnya.

“Sebelumya kami telah menyiapkan sembako dan alat kebersihan serta kebutuhan lainnya untuk dibagikan pada saudara kita, semoga saja dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan,” ttup Dandim 0503/JB.


Berikut ini adalah 7 (tujuh) lokasi Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0503/JB:

1. Koramil 01/Taman Sari, kegiatan Baksosnya di Musholla Al Amien, Jl.Talhib III, Rt .05/04 Kel. Krukut, Kec.Tamansari Jakarta Barat yang di pimpin langsung oleh Mayor Kav Sapta Raharja SIP (Danramil 01/TS, Bapak Andy (Wakil Ketua), Ust Drs H Musni, Ust Junaedi, Bapak Hendiianto (Kasipem Kel. Krukut), Aiptu Dedy (Polsek Tamansari), Bapak Abd Rizal (Ketua RW. 04).

2. Koramil 02/Tambora diwakili oleh Lettu Inf Sriyanto, (Pasi Intel Kodim)yang melaksanakan kegiatannya di Mushola Baitul Makmur, Jl. Jembatan Besi V, Rt 07/04, Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat di bantu Pelda Nurdi (Batuud Koramil 02/TB), Ust. H. Toha Hasyim (Ketua Pengurus Musholah) Peltu Sofyan, Ibu Persit Koramil 02/TB, Personil Koramil 02/TB serta warga RW 04.

3. Koramil 03/Grogol Palmerah di Panti Werdha Wisma Mulia, Jl. Hadiah No, 14 -16, RT.05/03, Kelurahan Jelambar Kecamatan Gropet Jakarta Barat. dipimpin langsung oleh Kapten Inf Irwan Triono (Plh. Danramil 03/GP), Babinsa, Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koramil 03/GP, Ibu Yulian H. Dewi, Sip (Wakil Yayasan Wanita Kowani Panti Werdha Wisma Mulia), para pengurus Panti Werdha Wisma Mulia serta para penerima bantuan.

4. Koramil 04/Cengkareng, kegiatan Baksos langsung dihadiri oleh Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos yang didampingi oleh Nyonya Valian.Baksos dilaksanakan di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng, Jl. Utama V Ujung, RT. 11/01 Kel. Cengkareng Barat, Kec. Cengkareng Jakarta Barat. Turut hadir, Letkol Inf.BJ Hutahuruk (Kasdim 0503/JB) beserta Ibu, Kapten Inf Sudarsono (Danramil 04/CK) beserta Ibu, Ketua Panti Sosial Bina Daksa,
Bapak Beny Marta, Babinsa beserta Ibu,
FKDM Kel. Cengkareng Barat, Bapak Rasudin, para staf Panti Sosial Bina Daksa Bhakti Cengkareng dan Dr Yolanda Desire.

5. Koramil 05/Kebon Jeruk, di Yayasan Nahjul Huda, Jl. HH, Gg "i" Rt. 08/01 Kel/Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat dipimpin Kapten Inf J Edi Suroso Beserta Ibu Persit dan pengurus Persit KCK, para Babinsa koramil 05/KJ, bersama Ustad Fauzi yang mewakili Ketua Yayasan.

6. Koramil 06/Kalideres di pimpin langsung oleh Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik dan Kapten Inf Arja Suarja (Pasi Ops Kodim 0503/JB), Kepala Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Ibu Sri Utami, S.sos, Ibu - Ibu Persit Koramil 06/KD dan para Babinsa. Giat Baksosnya di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jln. Peta Utara, No. 29, Rt.02/06, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

7. Koramil 07/Kembangan, yang dipimpin Kapten Inf Misin MD (Danramil 07/Kb, yang didampingi Ibu Persit Koramil 07/KB dan Ketua Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, Jl. Kembang Kerep Blok A, No. A .29, Rt. 002/02, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Dalam kegiatan memperingati Hari Juang TNI AD 2019 ini berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pemberian Sembako dan bantuan berupa peralatan sekolah yang dibutuhkan oleh anak-anak serta santunan. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 168 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×