Senin, 23 Desember 2019 06:56

HUT ke-70 Kodam Jaya, Koramil 03/GP gelar apel kesiapsiagaan, tasyakuran, santunan, dan lomba PBB Mitra Jaya

Perayaan

Dalam rangka memperingati sekaligus menyemarakkan Hari Juang TNI AD dan Hari Ulang Tahun ke-70 Kodam Jaya/Jayakarta, Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan Natal dan malam tahun baru 2020, syukuran, pemotongan tumpeng, doa bersama, santunan anak yatim dan dhuafa serta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi Mitra Jaya se-Koramil 03/GP di Makoramil 03/GP, Jalan Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (22/12/2019) siang.

Acara diawali dengan Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono yang diikuti oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi, para Babinsa, Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Bapak Heri Triyana beserta para anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP.

Dalam pesannya, Danramil 03/GP meminta kekompakan, soliditas dan tetap jaga kondisi kesehatan agar tetap fit dan bugar. “Kepada para Babinsa dan Mitra Jaya dimohon untuk selalu bersinergi dengan Mitra Jaya. Jaga kekompakan, soliditas dan jaga kesehatan,” tegas Kapten Inf Irwan Triyono.

Saat disinggung mengenai pengamanan Natal 2019 dan Malam Tahun Baru 2020, kepada awak media, Danramil 03/GP mengatakan, “Para anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP yang berjumlah 130 orang diikutsertakan dalam pengamanan Natal dan Malam Tahun Baru 2020 yang telah ditentukan titik-titik plotting bersama Babinsa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP Bapak Heri Triyana menjelaskan, “Kami Mitra Jaya Koramil 03/GP senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan Danramil 03/GP dan Babinsa dalam hal pelaporan terkini termasuk berbagai kendala di lapangan”.

Selanjutnya, acara tasyakuran dan santunan yatim dan dhuafa dengan diiringi pembacaan sholawat, tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Makhrotib.

Kemudian Danramil 03/GP Kapten Irwan Triyono memotong tumpeng dan memberikan donasi berupa sebuah kursi roda kepada Ibu Suhaimi (75).

“Mohon diterima ya bu semoga bermanfaat,” ujar Danramil 03/GP.

“Terima kasih kepada Bapak Danramil, saya do'akan semoga berkah, aamiin yra,” ucap Ibu Suhaimi yang merupakan warga Kampung Keramat RW.09 Kelurahan Grogol, Jakarta Barat.

Kemudian 25 (duapuluh lima) anak yatim juga menerima santunan yang diserahkan oleh Danramil 03/GP dan Ketum Mitra Jaya.

Acara pamungkas adalah Lomba PBB yang diikuti oleh Mitra Jaya Koramil 03/GP dengan tim penilai dari Kodim 0503/JB Pelda Ketut serta Pelda Abdul Rahman. Para anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP dengan atributnya secara antusias dan semangat mengikuti lomba PBB. Berikut ini rincian pemenangnya adalah:

1. Juara Pertama adalah Jajaran 339 Kelurahan Tanjung Duren Utara
2. Juara Kedua adalah Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo
3. Juara Ketiga adalah Jajaran 3313 Kelurahan Wijayakusuma

“Lomba ini adalah sebagai motivasi dan ajang persaudaraan agar semakin terjalin kekompakan sesama anggota Mitra Jaya. Selamat kepada para pemenang yang telah menampilkan yang terbaik. Namun yang menjadi prioritas adalah Soliditas dan Kekompakan,” urai Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Para pemenang Lomba PBB berhak memperoleh Trophy yang diserahkan okeh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dan uang pembinaan oleh Ketum Mitra Jaya Koramil 03/GP Heri Triyana.

Kemudian acara diakhiri dengan ramah tamah dan menikmati hiburan musik. Acara berlangsung aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 696 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×