Selasa, 24 Desember 2019 16:06

7 langkah praktis untuk membuat pekerjaan impian kamu menjadi kenyataan

Karier

Jika Anda telah menemukan panggilan hidup (pekerjaan) Anda, itu adalah hal yang bagus! Hal Itu merupakan sebuah langkah yang besar.

Kebanyakan orang cenderung untuk bertahan pada sebuah pekerjaan yang tidak mereka nikmati karena mereka tidak tahu apalagi yang bisa mereka lakukan. Tetapi jika Anda mempunyai pekerjaan impian yang spesifik yang ingin dicapai, kami dapat membantu Anda memulai merencanakannya untuk menjadikan kenyataan.

Penting diingat bahwa merubah jalur karier dan mengejar sesuatu hal yang baru memerlukan waktu, kerja keras dan juga kesabaran.

Tetapi jika Anda memiliki kepercayaan yang cukup kuat, Anda akan menemukan cara untuk mencapainya. Oleh karena itu, JobStreet memberikan tips untuk langkah awal dalam perjalanan karier dengan 7 langkah praktis yang akan membantu Anda untuk mempermudah segala prosesnya.

favorite 2 likes

question_answer 8 Updates

visibility 1396 Views

Update
1. Cari tahu kontribusi terbaik Anda dan apa yang membedakan Anda dengan yang lain.

Diskusikan dengan para professional (orang yang berpengalaman) di dalam industri yang Anda tuju. Dapatkan wawasan/pengetahuan sebanyak-banyaknya mengenai segala bentuk persoalan dan tren pada industri tersebut. Termasuk juga masalah karyawan/perekrutan. Hal ini tentunya akan membantu untuk mencari tahu seberapa besar Anda dapat memanfaatkan skill/kelebihan Anda dan bagaimana Anda akan berperan di perusahaan tersebut. Tujuannya adalah untuk menentukan nilai lebih apa yang bisa diberikan kepada perusahaan yang tentunya membuat Anda berbeda dengan para pesaing lainnya.
Selasa, 24 Desember 2019 17:41

2. Lamarlah pekerjaan yang spesifik dan sesuai dengan impian Anda.

Ini mungkin terdengar tidak umum, namun patut untuk dicoba. Di samping melamar sebuah iklan lowongan kerja di situs online, Anda juga dapat melakukan pendekatan yang lebih berani. Anda dapat mengirimkan (e-mail/pos) lamaran secara spekulatif dengan mencantumkan posisi yang Anda inginkan (posisi yang lebih spesifik) kepada Perusahaan impian Anda

Tentunya hal tersebut akan menjadi perhatian mereka. Keuntungan dalam melakukan hal ini adalah lamaran yang Anda kirimkan tidak akan sama dengan ratusan lamaran lainnya yang masuk. Jika Anda tidak pernah mencoba, Anda tidak akan tahu. Dan dengan mencoba, Anda tidak akan merasa kehilangan sesuatu.
Selasa, 24 Desember 2019 17:41

3. Kenali 10 Perusahaan terbaik berdasarkan dengan nilai/value yang paling penting untuk Anda.

Ada peningkatan jumlah perusahaan yang mulai mempekerjakan seseorang berdasarkan kepribadiannya dibandingkan pengalamannya. Mereka lebih mengutamakan semangat tim dan fleksibilitas daripada kualifikasi dan pengalaman yang dimiliki pelamar. ‘Cara perusahaan melakukan sebuah bisnis sudah berubah, yang artinya cara kerja pun juga berubah’.

Dengan mengenali pekerjaan impian Anda berdasarkan dengan nilai-nilai/value yang paling penting, Anda akan dengan tepat melamar ke perusahaan yang akan menghargai dan menilai kepribadian serta kemampuan Anda. Kesempatan Anda untuk sukses akan jauh lebih tinggi.
Selasa, 24 Desember 2019 17:41

4. Tanya rekan kerja mengenai 10 perusahaan terbaik Anda.

Dapatkan pendapat tentang 10 perusahaan utama pilihan Anda. Sangatlah wajar jika kita lebih percaya kepada sesorang yang kita kenal daripada orang yang belum pernah kita temui sebelumnya, khususnya dalam hal HR Manager yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca tumpukan CV/Resume sepanjang hari. Anda akan terkejut, seberapa jauh kehidupan sosial dapat membantu Anda.
Selasa, 24 Desember 2019 17:41

5. Ikuti pelatihan / kursus untuk mengasah kemampuan.

Tingkatkan peluang mendapatkan pekerjaan impian dengan mengasah kemampuan Anda. Selalu menunjukan inisiatif untuk memperbaiki diri, dan memiliki segala pengetahuan terbaru mengenai keterampilan yang berkaitan dengan pekerjaan, akan membuat peluang Anda lebih tinggi.
Selasa, 24 Desember 2019 17:42

6. Persiapkan diri sepenuhnya untuk sesi wawancara.

Di saat Anda telah mendapatkan jadwal untuk sesi wawancara, pastikan Anda telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Di samping mencari tahu mengenai perusahaan tersebut, pastikan Anda memiliki daftar pertanyaan yang akan ditanyakan kepada pewawancara. Keberadaan Anda di sana selain untuk dapat mempromosikan diri dan kemampuan, Anda juga dapat menilai perusahaan itu apakah sebuah perusahaan yang memiliki potensi yang baik. Ini merupakan kesempatan untuk mencari tahu sebanyak mungkin mengenai pekerjaan dan juga budaya perusahaan. Pastikan Anda melakukan itu semua.
Selasa, 24 Desember 2019 17:42

7. Lakukan.

Jangan terlalu banyak berpikir. Kebanyakan dari kita kehilangan kesempatan karena kita takut mencoba dan gagal. Hal itulah yang membuat kita tidak pernah mecoba hal baru dalam hidup kita, lebih dari apapun. Jika tidak pernah mencoba, kita tidak akan pernah tahu. Jika Anda tidak mengejar pekerjaan impian sekarang, Anda akan melihat kembali 20 tahun dari sekarang, dan membayangkan hidup apakah akan seperti ini jika Anda mengambil kesempatan tersebut ketika masih memilikinya. Anda akan selalu membayangkannya dan tidak pernah tahu.
Selasa, 24 Desember 2019 17:42

Jadi, berhentilah untuk takut dan segera lakukanlah.

Saatnya untuk mulai mewujudkan pekerjaan impian Anda. Cobalah 7 langkah praktis dari JobStreet dotcom di atas, dan beritahu kami bagaimana Anda mencapainya.
Selasa, 24 Desember 2019 17:43

Related News
Kami sedang mudah: Prajurit damkar-Lu Qingwei
IdA:Motivasi > Apakah Anda seorang jurnalis?, Jika "Ya", mengapa Anda menggeluti profesi tersebut?
IdA:Motivasi > Apakah Anda seorang jurnalis?, Jika "Ya", mengapa Anda menggeluti profesi tersebut?
×