Sabtu, 28 Desember 2019 05:45

Kehilangan Perwira terbaiknya, suasana duka selimuti Kodim 0506/Tangerang

Obituari

Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang, Korem 052/Wijayakrama, Kodam Jaya/Jayakarta berduka, pasalnya kehilangan sosok perwira berdedikasi tinggi dalam mengemban tugasnya sebagai prajurit TNI AD yakni Danramil 01/Tangerang, Mayor Arh Bambang E. P, Jumat (27/12).

Dandim 0506/Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos membenarkan kabar duka yang menimpa kesatuanya tersebut. Ia juga menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Danramil 01/Tangerang.

“Atas nama keluarga besar Kodim 0506/Tangerang, kami mengucapkan turut berbelasungkawa yang mendalam atas kepergian perwira terbaik kami yakni Danramil 01/Tangerang Almarhum Mayor Arh Bambang EP,” ungkapnya.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberi katabahan,” imbuh perwira menengah TNI AD dengan 'Bunga Tanjung' tiga dipundaknya tersebut.

Lebih jauh, Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 ini mengungkapkan, orang nomor satu di jajaran Koramil 01/Tangerang (Almarhum-red) ini meninggal dunia pasca menjalani oprasi atas penyakit yang di deritanya selama ini.

“Almarhum meninggal dunia setelah 22 hari pasca menjalani oprasi terhadap penyakitnya. Rencananya jenazah akan di makamkan dengan upacara militer, Sabtu (28/12),” tukasnya.

Senada dengan hal itu, perasaan kehilangan serta turut berduka cita juga berdatangan dari rekan sejawat maupun para personil Kodim 0506/Tangerang, letting maupun rekan alumni sekolah almarhum.

Salah satunya seperti yang disampaikan langsung oleh Serda Endang yang menyebut bahwa semasa bertugas almarhum banyak meninggalkan kesan yang mendalam terhadap rekan sejawatnya.

“Selamat jalan Komandan, bhaktimu akan terpatri dengan tinta emas di bumi pertiwi serta sanubari kami,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

“Damailah engkau di sana, kami disini akan senantiasa melanjutkan bhakti pertiwimu,” ungkapnya, terbata-bata sembari tak kuasa menahan deraian air mata kehilangan.

Sekedar informasi, almarhum meninggal dunia berkisar pukul 17.30 WIB di ruang ICU Gedung B, lantai 2, kamar G1 RSPAD Gatot Subroto - Jakarta Pusat dikarenakan sakit.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka yang berada di Taman Picasso, Blok P 13, RT 002/RW 03 Kelurahan Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. (Pendim0506 Tgr/M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 302 Views

Update
No Update Available
Related News
Ulama kharismatik Bogor, Ajengan RKH Abdulloh Nachrowi bin Mama Ajengan RKH Yasin meninggal dunia
Danramil & Keluarga Besar Koramil 03/GP: Turut berduka cita atas meninggalnya Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab
Telah meninggal dunia Prof. Dr. dr. Boedi Warsono Sp PD K-HOM PGD Pall Med (ECU) FINASIM
×