Sabtu, 18 Januari 2020 19:21

Grand launching `Garuda di Lautku`, ribuan lampion terangi langit Kota Makassar

Press Release

Ribuan Lampion diterbangkan saat pelaksanaan Grand Launching `Garuda di lautku` bertempat di sekitar area Wisma Negara Jalan Metro Tanjung Bunga pada Jumat malam (17/1).

Lampion-lampion tersebut dilepas oleh masyarakat umum dan disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji dan para undangan Forkopimda Sulsel diantaranya Gubernur Sulsel Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr., dan Ny. Liestiaty F. Nurdin Abdullah.

Adapun ribuan Masyarakat Kota Makassar juga ikut dalam pelepasan Lampion-lampion tersebut hingga seketika menerangi langit Kota Makassar.

Antusias masyarakat Kota Makassar tampak terlihat saat menjelang pelaksanaan pelepasan ribuan lampion-lampion tersebut. Tampak warga mengerumuni seluruh jalanan dan sekitar Wisma Negara yang letaknya juga tidak jauh dari Pantai Loasari Makassar.

Langit Kota Makassar malam itu tampak indah dengan dipenuhinya lampion-lampion tersebut. Para tamu undangan Grand Launching `Garuda di Lautku` dan masyarakat tampak terpesona oleh keindahan yang baru pertama kali ini terjadi di kota Makassar.

“Ribuan pelepasan lampion-lampion ini adalah acara penutup pelaksanaan Grand Launching Garuda Di Lautku”, ujar Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut Kolonel Marinir I.Dewa Gede Wirawan S.E selaku kordinator pelepasan lampion Grand Launching `Garuda di Lautku`.

Pelepasan ribuan lampion ini juga disaksikan oleh Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T., Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua,SE dan Ibu Nita Angkasa, Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI Mar Bambang Suswantoro, SH,MH, Mtr (Han) dan Ibu Alike Prasanti, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto,SE,MM dan Ibu Sri Rahayu Ningsih, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Danlantamal VI Makassar, Pangkosekhanudnas II, Danlanud Sultan Hasanuddin, serta sejumlah pejabat Mabesal,Koarmada II, Lantamal VI beserta Jajarannya ,Walikota Makassar, para pejabat TNI Polri Makassar, para pejabat unsur Maritim Sulsel, para pejabat media massa Sulsel dan sejumlah pejabat Bank yang berada di Sulsel.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 147 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×