Sabtu, 18 Januari 2020 23:09

CMG tayangkan Gala Tahun Baru Imlek Online 2020, bikin karnaval keceriaan kalangan pemuda

Hiburan

Di tengah kumandang irama musik yang mengalun, pertunjukan kesenian atau Gala Tahun Baru Imlek Online Tahun 2020 yang dibesut China Media Group (CMG) diluncurkan bersama di saluran stasiun televisi pusat CCTV serta berbagai aplikasi di bawah naungannya, antara lain, aplikasi yangshipin CCTV, aplikasi jaringan televisi CCTV serta aplikasi pers CCTV.

Kemarin bertepatan tanggal 23 bulan ke-12 penanggalan Imlek, alias tujuh hari menjelang Tahun Baru Imlek. Hari itu secara tradisional dirayakan rakyat Tiongkok sebagai Xiaonian atau secara harfiah “Imlek Kecil”.

Bertepatan hari raya istimewa tersebut, CMG khusus menghadirkan pertunjukan Kesenian yang pantas disebut “karnaval pemuda” untuk dihidangkan kepada para pemuda yang luas. Dengan genre yang riang gembira dan relaks yang diminati para pemuda, malam Kesenian Online berusaha menyajikan pesta meriah yang diperkhususkan untuk kalangan pemuda sebagai salut kepada mereka yang sepanjang tahun berkiprah dan berjuang di sektor dan pos tugasnya masing-masing.

Pertunjukan Kesenian kemarin malam boleh juga diumpamakan sebagai prelude Gala Tahun Baru Imlek yang dijadwalkan pada malam pergantian Tahun Baru Imlek yakni tanggal 30 bulan ke-12 Imlek. Gala Imlek Online kemarin malam tidak hanya lebih dekat dengan dunia “Online” dari isi muatannya, tapi juga berfungsi jembatan yang menghubungkan budaya Online dengan malam Kesenian melalui berbagai akses, khususnya jalur konvergensi yang aneka ragam.

Dengan gaya dan genre yang unik, Gala Tahun Baru Imlek Online CMG bertujuan menghadirkan “karnaval pemuda” yang sarat akan karakteristik era media baru, agar semakin banyak pemuda dapat berakses dan berpartisipasi serta memperoleh rasa keterlibatan yang lebih mendalam.

Salah satu titik terang dalam Gala Imlek Online kali ini ialah dihadirkan pengisi acara fiktif yang diperankan robot A.I. Melalui pengisi acara fiktif ini telah dipaparkan aneka “big data” terkait berbagai aspek kehidupan dunia maya di Tiongkok sepanjang tahun 2019.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 297 Views

Update
No Update Available
Related News
Masa kecil es dan salju anak-anak Tiongkok
Mari bersama nikmati konser-konser sambut Tahun Baru Imlek
CMG gelar pertunjukan malam gembira perayaan genap 71 tahun berdirinya RRT
×