Senin, 27 Januari 2020 16:32

Kepala Akuntansi Lantamal VI pimpin upacara bendera hari Senin

Press Release

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar Upacara Bendera hari Senin yang diikuti oleh seluruh Prajurit Mako Lantamal VI, Yonmarhanlan VI, dan PNS Lantamal VI. Upacara kali ini dipimpin oleh Kepala Akuntansi (Ka Akun) Lantamal VI Mayor Laut (S) Darmawan,S.E, M.S.C bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (27/01).

Upacara bendera hari Senin ini rutin dilaksanakan. Bukan hanya sekedar rutinitas semata, namun upacara ini memiliki makna karena didalamnya terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dan jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap prajurit dan PNS TNI dan hal ini merupakan kewajiban yang harus diikuti.

Dalam kesempatan itu, Mayor Laut (S) Darmawan,S.E, M.S.C menyampaikan perkenalan diri kepada seluruh peserta upacara, guna menjalankan tugas dan jabatan sebagai Ka Akun Lantamal VI Makassar yang baru.

"Pada kesempatan ini untuk pertama kali saya memimpin upacara bendera hari senin Lantamal VI, sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Ka Akun Lantamal VI Makassar,“ ujar Mayor Laut (S) Darmawan.

Lebih lanjut Ka Akun Lantamal VI meneruskan arahan dari pimpinan agar seluruh personel yang melaksanakan jaga agar selalu waspada. “Setiap Personel Lantamal VI yang bertugas jaga harus menerapkan peraturan penjagaan secara ketat, jangan merokok, main telepon selular saat melaksanakan tugas jaga" kata dia.

Dihadapan peserta upacara Ka Akun Lantamal VI juga menyampaikan bahwa pemakaian pakaian mulai dari seragam hingga sepatu PDH (Pakaian Dinas Harian) dan PDL (Pakaian Dinas Lapangan) harus rapi serta Satuan kerja Lantamal VI agar membuat segera rencana kegiatan PJK (Penyedia Jasa Keuangan) Triwulan I tahun 2020 agar segera terserap anggarannya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 127 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×