Senin, 27 Januari 2020 20:49

Pemberian pelatihan hantaran lamaran bersama warga Desa Demangan Jepara ala mahasiswa KKN UPGRIS

Kreativitas

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Desa Demangan menggelar pelatihan pembuatan hantaran/baki lamaran. Pelatihan tersebut berlangsung di Kantor Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Jepara, Senin (27/1/2020) siang.

Dalam tema peningkatkan ekonomi serta menambah ketrampilan masyarakat Desa Demangan mahasiswa KKN UPGRIS berinisiatif untuk melaksanakan workshop pelatihan membuat baki lamaran khususnya untuk ibu-ibu karena banyak dari ibu-ibu yang hanya menjadi ibu rumah tangga saja maka dari itu untuk menambah pendapatan diadakan pelatihan tersebut. Pelatihan dilakukan melalui program PKK desa sehingga ibu-ibu anggota PKK dapat berkreasi dalam memanfaatkan waktu luangnya untuk menambah pendapatan keluarga itu harapan akhirnya dari kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini memang belum pernah ada, dan kegiatan ini sangat bagus membantu para ibu-ibu masyarakat Desa Demangan untuk menambah pendapatan dan ketrampilan mereka semua, kemudian disini juga ada UPPKS sehingga kegiatan ini bisa menambah usaha dari masyarakat selain dari UPPKS” tutur Triamini Ketua PKK Desa Demangan.

Rofiqoh Nadila Cahyaningsih, bidang wirausaha KKN UPGRIS Desa Demangan Kecamatan Tahunan mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menambah keterampilan, kreativitas dan juga pendapatan masyarakat desa terutama ibu-ibu warga Desa Demangan.

Dihadiri kurang lebih 100 ibu-ibu PKK bersama mahasiswa KKN UPGRIS bersama-sama merangkul ibu-ibu PKK untuk berwirausaha kreatif yaitu pembuatan baki lamaran yang saat ini tidak hanya daerah kota saja yang banyak menggandrungi namun baki lamaran juga sudah menjadi gaya atau trend masyarakat saat prosesi lamaran.
Sekedar diketahui proses pembuatan hantaran meliputi perancangan, pengaitan, pembentukan, dan penghiasan. Adapun hasil yang dapat dibuat pada kegiatan kali ini yaitu kelinci duduk.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 240 Views

Update
No Update Available
Related News
Pemberian pelatihan hantaran lamaran bersama warga Desa Demangan Jepara ala mahasiswa KKN UPGRIS
Inovasi aplikasi AIKO-KLHK
Miniatur mobil Lamborghini Aventador
×