Selasa, 28 Januari 2020 18:44

Olahraga pagi cara personel Lantamal VI jaga stamina menangkal virus

Olahraga

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) setiap seminggu dua kali rutin melaksanakan kegiatan program jaga stamina dan kesehatan dengan cara melaksanakan olahraga pagi yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal VI.

Dipimpin langsung Komandan Detasemen Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL VI (Dandenma Lantamal VI) Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S. Sos setelah melaksanakan kegiatan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan olah raga, pada hari Selasa (28/01/2020).

Dandenma Lantamal VI menjelaskan, apabila anggota TNI ingin menjaga kesehatan maka laksanakan olahraga secara rutin untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, program menjaga kesehatan sekaligus menjaga stamina badan yang dijalankan dengan olahraga ini merupakan agenda rutin dilaksanakan Lantamal VI seminggu dua kali pada hari Selasa dan Jumat.

Berbagai tahapan olah raga dimulai dari senam di tempat kemudian jalan santai dan lari mengelilingi kesatrian Mako Lantamal VI. Start dimulai pukul 07.30 WIB lanjut lari ke dermaga Layang, Pantai Jalaria, lari keluar di jalan Satando dan melewati beberapa Kantor Satuan Kerja Lantamal VI kemudian finish di jalan protokol Lantamal VI, ujar Dandenma Lantamal VI.
.
Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo menjelaskan bahwa program menjaga stamina dan kesehatan disertai dengan olahraga lari dapat membakar lemak dan kalori yang ada dalam tubuh.

“Olahraga secara rutin bisa terhindar dari risiko terserang penyakit , tubuh lebih sehat dan bugar setelah berolahraga. Imunitas tubuh lebih mampu untuk mengatasi dan menangkal masuknya bakteri, virus, atau serangan penyakit lainnya," ujarnya.

Khusus bagi personel yang memiliki berat badan berlebih, harus olahraga lebih ekstra mulai dari push up, sit up, dan restok. "Memiliki postur ideal merupakan suatu keharusan bagi setiap personel Lantamal VI untuk mendukung kinerja dalam rangka menjaga keamanan , pelayanan dan ketertiban masyarakat," pungkas Dandenma Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 130 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×