Rabu, 29 Januari 2020 17:37

Prajurit Marinir di Makassar bina kemampuan tempur berenang

Press Release

Dalam rangka mengasah kemampuan tempur baik perorangan dasar maupun perorangan kesenjataan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD)-Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan I TA. 2020 bertempat di Mako Lantamal VI, Rabu (29/1).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Marinir Aang Andy Warta tersebut diikuti oleh 80 prajurit Yonmarhanlan VI dengan latihan renang laut berjarak 1.000 meter (1 Km) start dari Dermaga Layang depan Mako Lantamal VI dan kemudian finish di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI.

Tampak hadir meninjau kegiatan latihan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki beserta Asops dan Asintel Danlantamal VI dan Komandan Denma Lantamal VI.

Sebelum pelaksanaan renang laut tersebut dimulai, Wadan Lantamal VI tampak memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Marinir ini.

Dalam arahannya, Wadan Lantamal VI berharap agar para prajurit Yonmarhanlan VI melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan perorangan dengan bersungguh-sungguh untuk siap melaksanakan operasi tempur sebagai kekuatan pasukan pendarat dan penugasan operasi.

“Dengan adanya latihan ini diharapkan seluruh prajurit Yonmarhanlan VI memiliki dan meningkatkan kemampuan tempur yang handal dan mumpuni guna melaksanakan tugas-tugas di masa yang akan datang”, ujarnya.

Selanjutnya, menurut Danyonmarhanlan VI, Kegiatan LPD/LPK TA. 2020 yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Tw. I, agar para prajurit Marinir tidak lupa akan kemampuan tempur yang dimilikinya sebagai pasukan pendaratan dalam membela NKRI tercinta ini.

“Kemampuan berenang merupakan bagian dari 3 kemampuan dasar yang harus dimiliki sabagai seorang prajurit Korps Marinir yaitu berlari, berenang dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit Yonmarhanlan VI serta kondisi fisik prajurit agar tetap tetap terjaga,” jelas Danyonmarhanlan VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 100 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×