Rabu, 29 Januari 2020 19:16

Rumkit Jala Ammari Lantamal VI sigap tangani korban virus Corona

Press Release

Rumah Sakit (Rumkit) Jala Ammari Lantamal VI Makassar menunjukkan kesigapannya dalam menangani korban virus Corona yang dipimpin langsung Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P bersama tim medis Rumkit Jala Ammari Lantamal VI, Rabu (29/01/2020).

Dalam simulasi penanganan korban virus Corona tersebut, tim medis Rumkit Jala Ammari Lantamal VI yang dilengkapi pakaian APD (Alat Pelindung Diri) khusus, masker jenis N95 ,kacamata khusus, dan sarung tangan, tampak dengan sigap dan cekatan memeriksa, menangani serta membawa korban ke ruang isolasi Corona.

Karumkit Jala Ammari Lantamal VI mengatakan, simulasi ini merupakan persiapan rumah sakit Lantamal VI dalam menangani korban/pasien terinfeksi virus Corona yang sedang merebak di beberapa negara saat ini .

“Dengan adanya simulasi ini diharapkan seluruh tenaga medis Rumkit Jala Amari Lantamal VI sigap dalam melakukan penanganan terhadap pasien terjangkit virus Corona," ujar Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.

Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P menjelaskan, rumkit Jalaamari Lantamal VI pada hari ini mengelar penanganan pasien curiga virus Corona, "Kebetulan rumah sakit kami berdekatan dengan pelabuhan Makassar yang merupakan pintu keluar masuknya manusia," ujarnya.

Dijelaskan lagi, disimulasikan seorang laki -laki yang datang dari luar negeri (negara China) untuk menjenguk istrinya, kurang lebih dua minggu kemudian datang ke tanah air (Indonesia) dan mengalami sakit dengan gejala seperti flu Corona, gejala pertama adalah seperti flu biasa dan dominan sakit tenggorokan.

“Untuk menangani pasien terduga terjangkit virus Corona, Rumkit Jala Ammari Lantamal VI menyiapkan satu ruang isolasi Corona yang mampu menampung tiga pasien, juga disiagakan tiga tim medis secara bergantian selama 24 jam yang melibatkan dokter paru, dokter penyakit dalam, dokter anestesi, yang dibantu para perawat Rumkit Jalaamari Lantamal VI,” kata Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P.

Rumkit Jala Ammari Lantamal VI juga tetap bekerja sama dengan dinas kesehatan Kota Makassar dan Propinsi Sulsel dalam penanganan virus Corona, sebut Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 138 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×