Sabtu, 01 Pebruari 2020 05:30

Belajar berbahasa Inggris bersama mahasiswa KKN UPGRIS melalui kegiatan “English Club”.

Pendidikan

Mengingat Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk perkembangan zaman maka kursus bahasa asing sangat diminati banyak kalangan.

Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) 2020 di Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, membuat sebuah komunitas belajar bahasa asing "English Club" yang diadakan setiap hari Jum’at pukul 16.00 di Balaidesa Demangan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Desa Demangan.

Kegiatan English Club berupa pembelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan. Dimulai dari dasar pengenalan abjad dan angka. Selain juga mengajarkan kepercayaan diri di depan umum melalui perkenalan diri menggunakan bahasa Inggris.

Disela-sela kegiatan, terdapat 'ice breaking' berupa teka-teki jejak kaki dan tangan. Permainan tersebut melatih kefokusan dan ketangkasan anak dalam mengambil keputusan serta ketepatan dan kecepatan anak dalam melaksanakan suatu pekerjaan sekolah. Dengan adanya kegiatan English Club diharapkan siswa SD dan MI dapat memahami mata pelajaran bahasa Inggris dengan baik pada saat pembelajaran di sekolah.

favorite 3 likes

question_answer 0 Updates

visibility 539 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×