Kamis, 06 Pebruari 2020 01:50

Ketua Korcab VI DJA II hadiri pembukaan kegiatan Kemitraan Menjaga Bumi - Recycle For Lifecycle

Press Release

Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri acara pembukaan kegiatan Kemitraan Menjaga Bumi - Recycle For Lifecycle, di Mal Pipo jalan Tanjung Bunga Makassar, yang diselenggarakan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan, Rabu (05/02/2020).

Acara Kemitraan Menjaga Bumi – Recycle For Lifecycle adalah serangkaian acara dan aksi yang menumbuhkan ide, mengaktifkan partisipasi serta perubahan perilaku dalam menjawab tantangan dampak terhadap sampah plastik.

Pada pembukaan tersebut, Ketua Korcab VI DJA II bersama sejumlah undangan utama secara simbolis menancapkan botol plastik sebagai dimulainya kegiatan "Menjaga Bumi – Recycle For Lifecycle" selama 5 hari ke depan.

Dalam sambutan Ketua IWAPI Sulsel, Ibu Ida Noer Harris mengatakan, kampanye peduli lingkungan yang diinisiasi oleh IWAPI Sulawesi Selatan ini terselenggara dengan bekerjasama atau bermitra dengan beberapa unsur.

"Kami dari IWAPI bekerjasama dengan beberapa organisasi masing-masing PKK Sulawesi Selatan, KADIN, APPMI, Pemkot Makassar, Dekranasda Sulsel, HIPMI, PERWIRA, HWK Sulsel, BKOW Sulsel, FKCA, Jameela Hijab Community, IPEMI, Garnita, AL Azhar, YKL, Zerowaste, Mall Sampah dan Konsulat Jenderal Australia Makassar,” ujarnya.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa sampah plastik jika tidak dikendalikan dengan benar maka akan sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan.

“Oleh karena itu kami mengajak semua stakeholder untuk secara aktif berpartisipasi dan berkolaborasi dalam memelihara lingkungan " ujar Ketua IWAPI Sulsel.

Sementara itu, Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Ibu Liestiaty.F. Nurdin merasa bangga atas terselenggaranya acara Kemitraan Menjaga Bumi – Recycle For Lifecycle dan rangkaiannya yang telah menumbuhkan aksi, ide, partisipasi dan perubahan perilaku dalam menjawab tantangan terhadap dampak sampah plastik.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Walikota Makassar, Konsulat Jenderal Australia, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sulsel, para ketua Organisasi Wanita Sulsel, pengurus Korcab VI DJA II serta sejumlah undangan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 120 Views

Update
No Update Available
Related News
Prajurit Pos TNI AL Takalar laksanakan SAR anak 4 tahun tenggelam di Pantai Topejawa
Danlantamal VI terima Token of Appreciation dari BI Cab. Sulsel
Kodim 0614/Kota Cirebon gelar latihan menembak
×