Kamis, 06 Pebruari 2020 19:17

Danlantamal VI bersama Ketua Yasbhum resmikan 20 rumah hasil program bedah rumah

Press Release

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama Ketua Yayasan Bhumyamca (Yasbhum) Mayor Jenderal TNI (Purn) I Wayan Mendra meresmikan 20 unit rumah hasil program bedah rumah Yayasan Bhumyamca (Yasbhum) dengan Lantamal VI Makassar di Komplek Perumahan Sudiang Pondok Asri 2 Makassar, Kamis (6/2).

"Saat meresmikan Bedah Rumah, Danlantamal VI mengatakan seperti kita ketahui bersama bahwa hidup membutuhkan pangan, sandang, dan perumahan yang merupakan kebutuhan dasar manusia. Perumahan harus dimiliki setiap manusia sebagai sarana tempat tinggal," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan pada tahun 2019, yayasan bhumyamca telah melaksanakan bedah rumah untuk wilayah Makassar sebanyak 20 rumah yang dipilih karena kondisinya yang sudah tidak layak huni yang hari ini diresmikan penggunaannya.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan bedah rumah ini yang memang sejalan dengan program pimpinanTNI AL. Oleh karena itu selaku Komandan Lantamal VI saya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada yayasan Bhumyamca dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, sehingga program bedah rumah ini terlaksana dengan baik," ujar Danlantamal VI.

Sementara itu Ketua Yasbhum mengatakan TNI Angkatan Laut mempunyai yayasan sosial yang bertugas membantu pemimpin TNI Angkatan Laut di bidang sosial dan kemanusiaan guna peningkatan kesejahteraan keluarga besar Angkatan Laut yaitu Yayasan Bhumyamca (yasbhum).

“Yayasan Bhumyamca adalah Yayasan yang bersifat sosial yang di miliki TNI Angkatan Laut salah satu bentuk kinerja Yayasan Bhumyamca yaitu melaksanakan kegiatan bedah rumah, hal ini merupakan program rutin yang dilaksanakan secara berkala sekaligus menjadi bukti kepedulian terhadap purnawirawan,Warakawuri serta wredatama TNI AL,” ujar Mayor Jenderal TNI (Purn) I Wayan Mendra

Turut hadir dalam peresmian bedah rumah tersebut, Pengurus Pusat Yasbhum yakni Laksda (Purn) Dadiek Surarto , Laksda (Purn) Bambang Naryono, Brigjen TNI Mar (Purn) Arie Tuhono, Laksma TNI (Purn) Ridwan Lazwarman, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H,M.M, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, para Kadis/kasatker Lantamal VI, Ketua Korcab VI DJA II beserta pengurus, Kepala Dinsos Makassar, Camat Biringkanaya, Ketua PPAL Wilayah Makassar serta sejumlah undangan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 240 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×