Jumat, 07 Pebruari 2020 15:21

"Garuda Di Lautku" sandingkan KRI Dewaruci dan Bima Suci-945 di Makassar akan ukir sejarah baru

Press Release

"Garuda Di Lautku" akan mengukir sejarah baru di Kota Makassar dengan medatangkan dua kapal perang primadona Rebublik Indonesia, yakni Sang legendaris KRI Dewaruci dan penerusnya KRI Bima Suci-945 yang canggih, dalam rangka mendukung dan menyukseskan event “Garuda Di Lautku” pada Maret 2020.

Kedua kapal latih yang dimiliki TNI AL tersebut akan disandingkan saat menggelar open ship kepada seluruh lapisan masyarakat di dermaga umum Soekarno Hatta Makassar.

“Kedatangan kedua kapal fenomenal milik TNI AL tersebut nanti akan disandingkan dan tentunya momen ini akan mengukir sejarah baru bagi Indonesia khususnya Kota Makassar karena peristiwa ini, pertama kalinya terjadi di luar Pulau Jawa dua kapal latih yang sarat dengan prestasi dunia datang di Makassar dan disandingkan untuk menggelar open ship dan pemecahan rekor MURI Pramuka Saka Bahari meniup pluit tradisi TNI AL dengan formasi parade roll di atas KRI Dewaruci. Event ini untuk memeriahkan event Garuda Di Lautku,” papar Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat mempimpin rapat panitia "Garuda Di Lautku", Jumat (07/02/2020).

Khusus KRI Bima Suci kedatanggannya di Makassar adalah yang pertama kalinya untuk menjumpai masyarakat Kota Daeng. Hal inilah akan menambah peristiwa ini sangat bersejarah dan bagi masyarakat yang ingin merasakan peristiwa langka ini dan sensasinya kapal legendaris dan kapal latih canggih TNI AL ini akn dibuka untuk umum (Open Ship), di Pelabuhan Umum Soekarno Hatta Makassar pada 15-16 Maret 2020 menjelang event Akbar “Garuda Di Lautku” pada 18 Maret 2020.

KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci adalah kapal latih yang telah melahirkan perwira-perwira TNI AL terbaik bangsa sebagai kader-kader pemimpin TNI di masa depan. Dua kapal ini telah membentuk ribuan Taruna-Taruni Akademi TNI AL dan pemuda-pemudi Indonesia yang berkarakter kemaritiman serta tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas dan tersebar mengabdi ke seluruh penjuru nusantara untuk mempertahankan NKRI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 324 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×